News Jum'at, 11 November 2022 | 16:11

Bantah Bandar Belum Deal, NasDem: Itu Mungkin Tradisi Fahri Hamzah

Lihat Foto Bantah Bandar Belum Deal, NasDem: Itu Mungkin Tradisi Fahri Hamzah Ahmad Ali saat masih menjabat Ketua Fraksi NasDem di DPR di Gedung DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020. (foto: KOMPAS.com/FIRDA ZAIMMATUL MUFARIKHA)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan partainya tidak memiliki tradisi bandar.

Ahmad Ali merespons pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah yang berseloroh ihwal batalnya deklarasi koalisi pro Anies Baswedan karena `bandar belum deal`.

Baca jugaFahri Hamzah: Deklarasi Koalisi Anies Gagal karena Bandar Belum Sepakat

"Itu mungkin tradisi Fahri Hamzah kali ya. Tapi kalau di NasDem sih enggak seperti itu, PKS enggak seperti itu, Demokrat enggak seperti itu. Mungkin di partai dia kali seperti itu," ujar Ahmad Ali kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta, dikutip Jumat, 11 November 2022.

Dia juga membantah adanya bandar-bandar di dalam badan Partai NasDem. Menurutnya, mengusung Anies Baswedan adalah cerminan keinginan dan harapan rakyat.

Baca  jugaAndi Arief Singgung Sosok Burung Hantu yang Jegal Koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS

"Jadi kita tidak main-mainlah kita mencoba untuk melepas koalisi, kebiasaan-kebiasaan lama dalam berpolitik, politik itu seakan-akan milik orang yang berduit, politik itu seakan-akan hanya milik kader partai, enggak ada, lah. Politik itu milik anak bangsa. Biarlah kemudian proses politik ini kita jalanin dengan riang gembira tanpa ada intrik," kata Ali.

Ahmad Ali menyarankan setiap partai mengomentari kebijakannya masing-masing dan tidak mencampuri urusan orang lain.

"Kalau bicara tentang partai orang, kita juga itulah cerminan diri dari partai tersebut," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya