News Senin, 19 Juni 2023 | 13:06

Bantah Berita Hoaks, Kemenkumham Tegaskan Belum Buka Penerimaan CPNS 2023

Lihat Foto Bantah Berita Hoaks, Kemenkumham Tegaskan Belum Buka Penerimaan CPNS 2023 Logo Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membantah berita bohong atau hoaks terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023. Kemenkumham menegaskan hingga saat ini belum ada penerimaan CPNS tersebut.

Sehingga dapat dipastikan, berita tentang pendaftaran sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tahun 2023 untuk lulusan SMA, beserta persyaratannya adalah tidak benar atau hoaks.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama (Karo Hukerma) Kemenkumham, Hantor Situmorang, merespons beredarnya berita hoaks terkait penerimaan CPNS tersebut.

Hantor menegaskan, sampai detik ini belum ada pengumuman resmi penerimaan CPNS, baik untuk tenaga sipir maupun formasi lainnya.

"Bagi Sahabat Pengayoman yang ingin menjadi pegawai di Kemenkumham, dapat terus memantau situs cpns.kemenkumham.go.id, dan media sosial resmi Kemenkumham," kata Hantor seperti meneruskan keterangannya, Senin, 19 Juni 2023.

Karo Humas, hukum dan kerja sama berharap masyarakat tidak termakan berita bohong terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham.

"Sekali lagi kami tegaskan, bahwa pengumuman resmi tentang penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham Tahun 2023 hanya melalui situs cpns.kemenkumham.go.id, dan akun resmi media sosial," ucap Hantor.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya