News Selasa, 18 Januari 2022 | 13:01

Bantah Lapor Airlangga Bermuatan Politik, Rifa Tak Mau Seumur Hidup Dituduh Memeras

Lihat Foto Bantah Lapor Airlangga Bermuatan Politik, Rifa Tak Mau Seumur Hidup Dituduh Memeras Rifa Handayani.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Rifa Handayani membantah laporannya ke Polda Metro Jaya terkait dugaan intimidasi dan pengancaman yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan dan istrinya berinisial YA, bermuatan politik.

Diketahui, pada penghujung tahun 2021, Rifa Handayani melaporkan Airlangga Hartarto dan istri ke polisi atas dugaan tindak pidana UU ITE. Dalam laporan itu, dia menyertakan bukti chat ancaman dan cacian.

"Banyak orang menanyakan itu, dan menurut saya itu basi banget. Karena saya enggak tahu agenda politik. Karena saya juga enggak tahu kapan mau pemilu. Saya enggak ngerti," kata Rifa mengutip YouTube Opsi Media TV bertajuk `Bincang Santai Bareng Rifa Handayani`, Selasa, 18 Januari 2022.

Selama ini, lanjutnya, dia dan suaminya memiliki kesibukan di Negara Jepang, sehingga tidak sempat ke Indonesia untuk melaporkan kasus tersebut.

"Selama ini saya terlalu sibuk. Tahun 2018 sibuk, 2019 saya bayi tabung, 2020 langsung pandemi Covid-19. Untuk ke Indonesia itu susah. Orang-orang tahunya `wah pasti itu politik`. Mereka enggak tahu proses perjuangannya itu panjang," ujarnya.

"Mereka enggak tahu dari 2013 suami saya mempersiapkan segala macam, bersurat kesana kesini enggak ditanggapi, terus ada triger-triger (pemicu) yang membuat kita panas, membuat kita direndahin, dan dianggap mau memeras. Orang-orang itu enggak ada yang tahu," sambungnya.

Jika persoalan ini bernuansa politik, katanya, dia tidak akan bisa fokus menyelesaikan kasus tersebut.

"Jadi, orang mau bilang apapun i don`t care. Yang dibilang politik, ini itu, saya enggak peduli. Yang pasti tidak ada hubungannya sama politik. Kalau saya ada hubungannya sama politik, nanti saya bisa kacau dong. Kepentingan orang (politik) beda-beda, macam-macam. Kepentingannya ini, saya harus begini begitu. Saya enggak mau!" tuturnya.

Lebih lanjut, Rifa mengaku hanya memiliki satu kepentingan saja, yakni membersihkan nama baiknya dan keluarga. Sebab, dia dituduh memeras Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

"Kepentingan saya cuma satu. Saya mau membela harga diri saya, suami, dan anak-anak saya. Demi keluarga saya. Karena saya tidak mau seumur hidup saya tertuduh dengan memeras!" ucap Rifa Handayani.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rifa Handayani membuat geger jagat politik Indonesia dengan pengakuan menjalin hubungan istimewa dengan salah satu Menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo berinisial AH.

Dalam video viral yang beredar, Rifa Handayani bahkan mengaku mendapat ancaman dari istri AH yang berinisial YA. lantaran itu, ia kemudian melaporkan sosok AH dan YA ke Polda Metro Jaya serta meminta perlindungan kepada Komnas HAM.

"Saya telah diancam dan saya merasa terintimidasi. Ancaman-ancaman itu semua melalui media sosial, melalui media elektronik, WhatsApp," kata Rifa Handayani, dikutip Opsi pada Sabtu, 18 Desember 2021.

"Karena perihal tersebut, saya merasa jiwa saya terancam. Saya tertekan dan merasa terhina. Diduga perbuatan-perbuatan itu dilakukan oleh AH dan YA. Maka dari itu, saya meminta perlindungan hukum kepada pihak-pihak yang berwajib," ujar dia.

Dalam keterangannya, Rifa Handayani mengaku telah menjalin hubungan spesial di luar pernikahan dengan AH. Hubungan itu bermula dari perkenalannya pada tahun 2012 silam di sebuah gelaran konser musik di kawasan Ancol.

Sampai berita ini diterbitkan, Opsi.ID sudah mencoba mengonfirmasi hal ini kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Selasa, 18 Januari 2022. Namun, pesan yang disampaikan belum mendapat respons dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya