News Selasa, 08 Februari 2022 | 13:02

Bantah Memusuhi Islam, Jenderal Dudung: Saya Ini Pernah Santri

Lihat Foto Bantah Memusuhi Islam, Jenderal Dudung: Saya Ini Pernah Santri KSAD Dudung Abdurachman saat menjadi Pangdam Jaya. (foto: Kompas.com).

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membantah anggapan negatif yang menyebutkan bahwa dirinya menjauhi dan memusuhi agama Islam.

Jenderal Dudung mengaku sempat menjadi santri. Dia juga mengaku tidak pernah melewatkan ibadah wajib seperti salat lima waktu hingga puasa.

"Saya kalau kunjungan-kunjungan pasti saya memberikan kultum di masjid-masjid. Saya dulunya ini pernah santri, jadi kalau ada orang yang mengatakan saya musuhi Islam itu enggak benar, salah," kata Dudung dalam Coffee Morning di Markas Besar AD, Jakarta, Senin, 7 Februari 2022.

Baca juga: KSAD Dudung Perintahkan Danpuspomad Foto Muka Sang Pelapor

"Saya santri, saya tidak pernah lewat (salat) lima waktunya, tidak pernah lewat puasanya, jadi kalau saya mengatakan menjauhi Islam itu salah," ujar dia lagi.

Dalam kultum di sejumlah masjid, Dudung mengatakan sering menyampaikan pesan agar tidak terlalu dalam mempelajari agama jika tidak ada guru atau ustaz yang membimbing.

Baca juga: Jenderal Dudung: Rizieq dan Bahar Smith Tak Usah Bicara Macam-macam!

Namun, menurutnya, pesan yang disampaikan itu dipotong dan menimbulkan polemik.

"Tapi kalimat itu dipotong, kalau belajar tidak mendalam, titik. Makanya saya bilang, kalau saya sampaikan benar sekalipun itu menjadi persoalan," kata Jenderal Dudung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya