Daerah Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:12

Bantu Korban Erupsi Semeru, GMKI Terjunkan Tim Tanggap Bencana

Lihat Foto Bantu Korban Erupsi Semeru, GMKI Terjunkan Tim Tanggap Bencana Tim tanggap bencana GMKI bantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Opsi/Dok GMKI)
Editor: Yohanes Charles

Lumajang - GMKI menurunkan tim tanggap bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 9 Desember 2021.

"GMKI turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru. Semoga bencana dapat tertangani dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali" kata koordinator ASSA GMKI, Felix Fusop.

Felix mengatakan ASSA GMKI merupakan gerakan aksi cepat dalam menanggapi kejadian bencana ditingkat nasional dengan melibatkan kader GMKI Surabaya dan GMKI Malang sebagai tim tanggap bencana.

Koordinator ASSA GMKI, Felix Fusop menyampaikan fokus pada dua aksi, yaitu trauma healing kepada anak anak dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

"Anak anak korban bencana alam rentan mengalami gejala psikis. Kehadiran kami memberikan dukungan psikososial untuk melepaskan kecemasan dan ketakutan kepada mereka" tutur Felix Fusop.

Baca juga:

• Listyo Sigit Kirim 945 Personel Brimob Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

Lebih lanjut, Ketua BPC GMKI Malang, Ema Sarila Sinaga ikut serta menyalurkan bantuan berupa obat - obatan, makanan dan keperluan untuk anak anak kepada masyarakat. Ema menyampaikan GMKI se Indonesia sedang melakukan aksi sosial serentak menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak.

"Dana yang terkumpul akan kami salurkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar seperti membeli ternak dan bibit pertanian untuk masyarakat. Ini sebagai bentuk partisipasi GMKI untuk membantu masyarakat" tutup Ema

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya