Daerah Senin, 13 Juni 2022 | 18:06

Bantuan Korban Gempa dari TNI AL Diserahkan ke Pj Gubernur Sulbar

Lihat Foto Bantuan Korban Gempa dari TNI AL Diserahkan ke Pj Gubernur Sulbar Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam, saat menyerahkan bantuan ke Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bantuan untuk korban gempa bumi di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) diserahkan langsung ke Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam di atas KRI Makassar 590, Senin, 13 Juni 2022.

Ahmad Muharam mengungkapkan, bantuan yang diserahkan pihaknya dalam bentuk sembako dan kebutuhan sehari-hari yang bisa digunakan oleh masyarakat.

"Lumayan banyak, ada beras, susu bayi, sarung, selimut, popok bayi, rinso dan sebagainya," kata Ahmad.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bantuan dari KASAL yang didistribusikan oleh komando armada dua melalui KRI Makassar.

"Sudah diserahkan ke gubernur, nanti untuk distribusi ke masyarakat mungkin dari satgas tanggap darurat yang akan menyalurkan langsung ke masyarakat," katanya.

Lanjut Ahmad menjelaskan, pihaknya juga membawa sejumlah tim medis yang bisa membantu pelayanan kesehatan bagi pengungsi yang membutuhkan.

"Ada tim medis dibawa langsung KRI Makassar, diantaranya satu dokter dan empat perawat," kata Ahmad. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya