Daerah Senin, 13 Juni 2022 | 19:06

Bantuan TNI AL Segera Disalurkan kepada Warga Terdampak Gempa Sulbar

Lihat Foto Bantuan TNI AL Segera Disalurkan kepada Warga Terdampak Gempa Sulbar Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, saat menerima bantuan dari Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Bantuan yang diterima langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, dari TNI AL, akan segera disalurkan bagi warga yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Akmal Malik, saat diwawancarai wartawan, usai menerima bantuan langsung dari Asops Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam di atas KRI Makassar 590, Senin, 13 Juni 2022.

Akmal berharap, bantuan tersebut bisa sampai dan tepat sasaran. Pihaknya akan segera merekap dan menyalurkan bantuan secepatnya ke masyarakat.

"Semoga, sekali lagi, bantuan ini akan membantu korban gempa segera pulih dan beraktivitas sebagaimana biasa. Baik mereka yang masih ada di lokasi pengungsian, ataupun mereka yang rumahnya kena dampak," kata Akmal.

Ia memastikan, sasaran pendistribusian bantuan tersebut adalah korban-korban yang terdampak gempa bumi.

"Itu kenapa pendataan mulai kita lakukan. Mudah-mudahan, kita nanti bisa menyalurkan secara tepat kepada korban yang membutuhkan," katanya.

Berikut bantuan yang akan diserahkan ke Satuan Tugas (Satgas) penanganan gempa bumi Sulbar.

Bantuan tersebut mulai dari beras, air mineral, mie instan, poccary sweet, minyak goreng, tissue jelly, selimut, pampers, susu, sarung, handuk, bubur, pembalut.

Selain itu, KRI Makassar juga membawa sabun mandi, pasta gigi, masker, sabun colek, sikat gigi, shampo, softex, sabun cuci pakaian, teh, kopi susu, biskuit, juice buah vita, ultra sari kacang hijau dan gula. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya