Daerah Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:12

Banyak Pelanggaran Angkot, Bobby Nasution: Akan Ada Pencabutan Izin Operasi Trayek

Lihat Foto Banyak Pelanggaran Angkot, Bobby Nasution: Akan Ada Pencabutan Izin Operasi Trayek Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan banyaknya pelanggaran yang dilakukan sopir angkutan kota (angkot), tidak menutup kemungkinan akan ada pencabutan izin operasi trayek.

"Banyak pelanggaran yang ditemukan selama dilakukannya razia, baik ringan maupun berat. Diantaranya tidak memiliki SIM, ada juga angkot yang dibawa oleh sopir `tembak`, hingga yang positif menggunakan narkoba," tegas Bobby Nasution di Medan, Kamis sore, 16 Desember 2021.

Banyaknya pelanggaran yang terjadi, kata menantu Presiden Joko Widodo ini, selanjutnya menjadi catatan untuk dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan pihak pengelola atau Organda, sehingga ke depannya para pengemudi dapat lebih baik dan tertib saat berkendara.

"Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada pencabutan izin operasi trayek. Karena, ke depan, regulasi ketat harus dijalankan," tegas Bobby lagi.

Kepala Dinas Perhubungan Iswar Lubis menambahkan, selama empat hari dilakukan razia, ada 25 sopir angkot yang positif mengkonsumsi narkoba.

"Dari hasil razia, kita lakukan penindakan langsung (tilang) kelengkapan surat kendaraan sebanyak 98 STNK. Lalu, penahanan 31 unit angkot serta 25 pengemudi diketahui positif narkoba yang kemudian diserahkan kepada BNN," tuturnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya