Pilihan Jum'at, 16 Juni 2023 | 20:06

Bara-JP Jabar Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo Bacapres 2024

Lihat Foto Bara-JP Jabar Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo Bacapres 2024 Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) kabupaten/kota di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Pejabat Sementara (Pjs), Ketua DPD Bara-JP Jabar, Dwi Subawanto menjelaskan dukungan ini merupakan bentuk dari aspirasi relawan dari tingkat kabupaten/kota.

"Kalau dari Jabar ikuti aspirasi daerah. Kebetulan cabang-cabang atau daerah tingkat kabupaten/kota itu menghendaki bahwa Bara-JP di Jawa Barat mendukung Ganjar Pranowo sesuai dengan apa yang sudah di-launching oleh PDI Perjuangan," kata Dwi di kawasan Antapani, Kota Bandung, Jumat, 16 Juni 2023.

Berikut aspirasi dukungan yang disampaikan Bara-JP Jawa Barat:

Bahwa Pemilu Presiden 2024 adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ikhtiar bangsa ini, melalui mekanisme demokrasi/politik 5 tahunan untuk melanjutkan budaya politik dan demokrasinya sendiri yang sudah terbangun melalui penyelenggaraan pemilu. Demi pemilu yang teratur, runtut, aman dan tertib. Langsung, umum, bebas dan rahasia.

Bahwa Pilpres 2024, merupakan "satu tarikan nafas yang tidak terputus" dengan cita-cita dan rasa kebangsaan kita untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi segenap warga negara Republik Indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberi sumbangan yang partisipatif pada keamanan dan ketertiban dunia.

Bahwa Pilpres 2024, harus bisa memenuhi kebutuhan bangsa ini akan infrastruktur demokrasi politik yang menjamin berlangsungnya rotasi elite kepemimpinan nasional (Presiden dan Wakil Presiden) yang berlangsung aman, tertib, berkualitas serta terhindarkan dari keterbelahan/polarisasi di tengah masyarakat, yang hanya berpotensi mengganggu tahapan dan dinamika pembangunan nasional yang berkelanjutan bagi bangsa Indonesia.

Bahwa Pilpres 2024, harus bisa menjamin tetap tegaknya kebangsaan, UUD-45, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (lihat daftar kota/kabupaten terlampir)

Bahwa Pilpres 2024, mesti berorientasi pada terciptanya legitimasi politik dan demodernisasi yang absah dan menjadi mata rantai kesatuan dan persatuan segenap bangsa Indonesia.

Bahwa Pilpres 2024, harus lebih menggambarkan secara nyata adanya keberlangsungan strategi dan capaian progress pembangunan yang telah ditorehkan dengan baik dan sangat berhasil oleh Bpk. H. Ir. Joko Widodo, terutama pembangunan bidang infrastruktur, pemindahan Ibu kota Baru Nusantara, kebijakan hilirisasi atas sumber-sumber daya alam potensial, sehingga memberi nilai tambah yang berlipat ganda dengan sasaran penguatan sektor ekonomi nasional yang pada gilirannya menopang kebutuhan anggaran pendapatan (RAPEN) dan pendapatan negara bukan pajak.

Dengan semua butir-butir pemikiran, pemahaman dan sikap politik tersebut di atas, kami Dewan Pimpinan Cabang Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA-JP) Kota/Kabupaten Bandung Raya dengan penuh rasa tanggung jawab, menyatakan:

1. Memutuskan, menetapkan dan mendukung penuh Bpk. H. Ganjar Pranowo untuk dicalonkan sebagai calon Presiden RI ke-8, pada Pemilu Pilpres 2024.

2. Mendesak kepada DPD BARA-JP Jawa Barat untuk meneruskan kepada institusi yang lebih luas di tingkat Regional Jawa Barat dan Nasional, agar sejalan, senafas dengan aspirasi dukungan politik ini.

3. Menghimbau dan mengajak segenap elemen masyarakat di mana pun berada di seluruh pelosok tanah air, dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote, agar bergotong royong memenangkan Bpk. H. Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya