Hiburan Jum'at, 17 Juni 2022 | 00:06

Barry Likumahuwa Rilis Album Vinyl Passion Purpose Integrity

Lihat Foto Barry Likumahuwa Rilis Album Vinyl Passion Purpose Integrity Musikus Barry Likumahua. (Foto: Instagram/barrylikumahuwa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Musikus andal Barry Likumahuwa resmi merilis album piringan hitam berjudul Passion Purpose Integrity pada Sabtu, 18 Juni 2022. Karya ini, dirilis berkat kerja sama antara D`Jazz Music Indonesia dan Beatluz.

Peluncuran album vinyl Passion Purpose Integrity ditandai dengan digelarnya acara perilisan di Reverend & Co. Studios di alamat, Jl. Kencana Utama 3 No.32D, RT.3/RW.7, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610.

Lewat keterangan tertulisnya, Barry mengatakan bahwa di album ini, ia menceritakan perjalanan karir musiknya dalam sebuah Timeline dalam kemasan Gatefold dengan berbagai foto momen rekaman, konser, dan lain-lainnya.

Album Passion Purpose Integrity adalah sebuah Tribute untuk ayah Barry, dan akan di rilis pada anniversary yang ke-20 mengenang ayahnya, Benny Likumahuwa.

Album tersebut merupakan kompilasi lagu-lagu single Barry dan tentunya lagu yang didedikasikan untuk ayahnya, Ode to Benny Liku.

Musikus Barry Likumahua. (Foto: Instagram/barrylikumahuwa)

Pihak D`Jazz Music Indonesia bekerja sama dengan salah satu perusahaan piringan hitam terbesar di Inggris, The Vinyl Factory, untuk mencetak album tersebut dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Album Passion Purpose Integrity karya Barry Likumahuwa akan hanya ada 300 keping di Indonesia. Setiap piringan hitamnya akan diberikan nomer seri dan setiap pembeli bisa memilih nomer seri tersebut.

Semua kemasan piringan hitam tersebut menggunakan alat cetak yang memakai warna-warna palet Pantone.

"Setiap keping piringan hitam kami memiliki engraving nomer seri catalogue number yaitu BL01LP. Album tersebut sudah terdaftar di katalog Discogs," kata Barry Likumahuwa, dikutip Opsi pada Jumat, 17 Juni 2022.

"Album piringan hitam tersebut berbentuk Gatefold. Salah satu sleeve album piringan hitam tersebut ada lipatan Poster A3 dimana kami dokumentasikan credits untuk semua musisi, penyanyi, arranger, engineer, dan produser yang terlibat dalam album ini," tuturnya.

Dalam penggarapannya, Barry berkolaborasi bersama 17 artis, yakni Dimas Pradipta, Doni  Joesran, Georgie Tanasale, Bass G, Ami Purba, Martin Siahaan, Albert Fakdawer, Mozes Tetelepta, dan RASCAL.

Ada pula Indra Prof D, Yongky Vincent, Jordy Waelauruw, Jojo Prawira, Ivan Saba, Farrel Hilal, Matthew Sayersz, serta Kirk Whalum.

Musikus Barry Likumahua. (Foto: Instagram/barrylikumahuwa)

Di dalam sleeve selanjutnya adalah Colored Vinyl yang berwarna biru tua dengan tebal 180 gram untuk kecepatan 33⅓ revolusi per menit.

Colored Vinyl tersebut di berikan sleeve tebal berwarna hitam untuk melindungi Colored Vinyl dari cahaya ultraviolet. 

Baca juga: Gitaris Queen, Brian May Bakal Tampil di Konser Penghormatan Taylor Hawkins

Baca juga: Hari Musik Dunia: Melongok Musisi Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri

Album vinyl Passion Purpose Integrity by Barry Likumahuwa MSRP, dibandrol harga Rp. 650,000 perkeping dan didistribusikan secara eksklusif oleh D`Jazz Music Indonesia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya