Daerah Selasa, 06 Juni 2023 | 07:06

Barsela Cup III Berhadiah Rp 200 Juta Resmi Bergulir di Abdya

Lihat Foto Barsela Cup III Berhadiah Rp 200 Juta Resmi Bergulir di Abdya Barsela Cup III saat gelar technical Meeting. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Turnamen Barat Selatan (Barsela) Cup lll dengan bonus Rp 200 juta dari Pokok Pikir (Pokir) Wakil ketua DPRA, Safaruddin resmi bergulir di lapangan Persada Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin, 5 Juni 2023 sore.

Seremonial pembukaan turut dihadiri langsung oleh Safaruddin, Pj Bupati Abdya, Darmansah bersama sejumlah pejabat setempat, Mewakili Dandim 0110 Abdya, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Ketua DPRK, Nurdianto, sejumlah pejabat di Provinsi Aceh, para Keuchik dan penonton.

Pj Bupati Abdya, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen wakil ketua DPRA pasca Barsela Cup ll selesai di tahun lalu.

"Ini adalah kimitmen Safaruddin dalam memajulan olah raga. Dia tentu akan terus berbuat yang terbaik untuk daerah kelahirannya," kata Pj bupati Darmansah.

Pj bupati dalam kesempatan itu meminta para penonton untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat gaduh, dan pada akhirnya kerugian ditanggung sendiri.

"Hindari hal-hal yang memalukan. Tidak perlu membuat keributan. Itu memalukan. Kita yang rugi dan daerah juga malu, jadi mari sama-sama kita jaga dengan tidak berbuat hal yang merugikan, karena yang datang menonton, maka menonton saja," ucap Pj bupati.

Dengan kondisi yang kondusif, kata Pj, tidak menutup kemungkinan tahun kedepan bisa dilaksanakan Soeratin di Abdya, karena kita (Abdya) siap untuk itu.

"Kita minta Soeratin dilaksanakan di Abdya, kita siap. Kami siap menjadi tuan rumah Soeratin Cup," sebutnya.

Sementara Wakil Ketua DPRA Safaruddin mengatakan, turnamen Barsela Cup lll diikuti oleh sebanyak 32 tim dari Pantai Barat Selatan Aceh dengan bonus Rp 200 juta.

"Barsela Cup lll ini tidak memungut biaya bagi penonton. Juga tidak memungut biaya pendaftaran tim. Jadi gratis," ucap Safar.

Dia mengajak untuk semua suporter untuk saling menjaga kenyamanan dengan tidak membuat hal-hal yang tidak perlu.

"Mari kita menjunjung tinggi suportifitas. Sama-sama kita jaga ketertiban dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri kita sendiri dan orang lain," katanya.

Usai seremonial pembukaan, Pj bupati Darmansah didampingi Safaruddin, Kapolres dan sejumlah unsur lainnya melakukan tendangan bola pertama untuk laga pembuka yang mempertemukan Apolo 11 dari Meukek Aceh Selatan dengan PSA Kuala Batee Abdya.

Laga perdana ini dimenangkan oleh tim Apolo 11 dari Meukek Aceh Selatan dengan skor 6-0. Apolo 11 benar-benar menguasai jalannya pertandingan sore itu.

Pasukan asal Kota Naga ini membombardir tim PSA Kuala Batee, Abdya tanpa ampun sejak menit awal lagi, alhasil, skor 6-0 menutup laga perdana Barsela Cup lll.

Dengan hasil ini, Apolo 11 berhak untuk satu tiket ke putaran kedua dan PSA Kuala Batee tersingkir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya