Daerah Sabtu, 12 November 2022 | 20:11

Barsela Cup ll Bergulir di Persada Abdya, Bonus Capai Rp 150 Juta

Lihat Foto Barsela Cup ll Bergulir di Persada Abdya, Bonus Capai Rp 150 Juta Penyerahan bola yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRA, Safaruddin kepada Wasit, Zakaria. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin resmi membuka turnamen sepak bola bergengsi se-Pantai Barat Selatan Aceh yakni Barsela Cup ll di Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu, 13 November 2022.

Pembukaan Barsela Cup ll ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan langsung oleh Safaruddin didampingi, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Wakil Ketua PSSI Aceh, Irfansyah yang juga anggota DPRA dari Partai Aceh dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Usai melaksanakan seremonial pembukaan, laga pembuka mempertemukan Jawara Barsela Cup l, Bom H asal Kecamatan Blangpidie, bersua PSKL asal Kecamatan Susoh.

Ketua PSSI Aceh, Nazir Adam melalui wakilnya Irfansyah menyambut baik terselenggaranya Barsela Cup l dan saat ini Barsela Cup ll yang merupakan ajang tempat atlet sepak bola muda untuk mengasah keterampilan.

"Kita tentu sangat mendukung terlaksananya ajang ini. Di sini nanti akan lahir pesepak bola yang berkualitas dan siap untuk tampil di level yang lebih tinggi," kata Irfansyah.

Lebih lanjut dia berujar, Barsela Cup ll merupakan turnamen sepak bola terbesar se-Aceh dengan bonus Rp 150 juta dan kita berharap ke depan, Barsela Cup seperti ini tidak hanya di Abdya.

"Ke depan kita harap ada Barsela Cup selanjutnya dan ditempatkan di kabupaten lain," katanya.

Pantauan Opsi, jalannya pertandingan antara Bom H kontra PSKL berjalan dengan tensi tinggi terlebih duel kedua tim berlangsung dalam guyuran hujan. Sejak menit awal, Bom-H memang mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, gol pembuka baru lahir 10 menit jelang turun minum babak pertama. Nuril nomor punggung 11 berhasil membawa Bom-H unggul 1-0 atas PSKL.

Gol ini berawal dari umpan yang diberikan Fernandes melalui sundulan ke area kotak terlarang PSKL. Nuril yang berada di posisi tidak terkawal berhasil mengarahkan bola dengan sundulan ke dalam jala.

Skor 1-0 untuk kemenangan Bom-H menutup babak pertama. Babak kedua panitia memutuskan menunda pertandingan karena kondisi lapangan yang sudah tergenang air akibat hujan yang tidak kunjung reda.

Laga babak kedua antara kedua tim ini akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB sore atau pada, Minggu, 13 November 2022.

Setelah pertandingan kedua tim ini, akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Perseba Fc asal Blangpidie dengan Lhang Fc asal Kecamatan Setia. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya