News Kamis, 24 November 2022 | 20:11

Barsela Cup ll: Persitara Singkirkan PSK Keude Siblah

Lihat Foto Barsela Cup ll: Persitara Singkirkan PSK Keude Siblah Skuad Persitara berswafoto usai menang atas PSK di 16 besar Barsela Cup ll. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Tim sepak bola asal, Tarok ll, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Persitara sukses mengubur mimpi Tim Persatuan Sepakbola Keude Siblah (PSK) asal Kabupaten Abdya untuk melaju ke-8 besar Barsela Cup ll di Persada Blangpidie Abdya, Kamis, 24 November 2022.

Meski bertindak sebagai tuan rumah di laga ini, PSK harus menelan pil pahit karena dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0 oleh Tim asal kabupaten tetangga.
Gol cepat Dek Wan di 20 menit babak pertama berjalan tidak mampu dibalas hingga babak kedua usai.

Padahal, PSK dalam laga ini mendapat dukungan penuh dari penonton, sebab bermain di kandang sendiri.

Mereka turun dengan skuad terbaik menghadapi Persitara untuk meminimalisir setiap kesalahan dan dapat menjadikan peluang menjadi gol.

Namun, Persitara bukan tim yang bisa dianggap remeh, sebab saat ini Persitara masuk daftar tim favorit juara Barsela Cup ll setelah kemenangan pertama 5-0 atas PSPK di putaran pertama dan mampu menang atas PSK 0-1 di 16 besar.

Dengan hasil ini, Persitara pulang dengan mengantongi tiket ke-8 besar Barsela Cup ll dan Tim PSK otomatis tersingkir dari turnamen dengan bonus Rp 150 juta yang diinisiasi dari Pokok Pikir (Pokir) Wakil Ketua DPRA, Safaruddin di Persada.

Manager Persitara, Dedi Setiawan mengaku bersyukur atas hasil yang diraih timnya, meski bermain di tengah guyuran hujan hingga membuat aliran bola tidak stabil, namun tim tetap semangat dan kompak.

"Pertama tentu bersyukur atas hasil ini. Ini membawa kita ke-8 besar," kata Dedi Setiawan beberapa menit usai laga usai.

Dia mengaku lawan yang akan dihadapi timnya ke depan tentu tim-tim kuat, maka dari itu pihaknya terus melakukan upaya-upaya pembenahan untuk menjalin komunikasi yang baik demi berjalannya strategi-strategi yang diterapkan pelatih.

"Kita datang untuk menjadi juara. Tentu setiap tim demikian. Persitara akan terus berbenah dan menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," sebutnya.

Dia mengaku beryukur atas kemangan hari ini, sebab dengan hasil ini Persitara menjadi Wakil Kabupaten Aceh Selatan yang sudah mengantongi tiket ke-8 besar.

"Final dan juara menjadi target kita. Tentu kita harus optimis akan hal itu. Kita ke Barsela Cup ll ini dengan tujuan keluar sebagai Jawara," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya