Daerah Selasa, 13 Juni 2023 | 11:06

Barsela Cup lll, RAS Kuta Tinggi Menang 4-1 atas Perkasa

Lihat Foto Barsela Cup lll, RAS Kuta Tinggi Menang 4-1 atas Perkasa Pertandingan RAS kontra Perkasa di Persada Blangpidie. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Rencoeng Aceh Sport (RAS) asal Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) lolos ke-16 besar usai menang atas Perkasa, asal Kecamatan Jeumpa, di piala Barsela Cup III di stadion Persada, Senin (12/6/2023).

Turun dengan skuad terbaik, RAS sejak menit awal mendominasi jalannya pertandingan. Kapten tim, Shoto, memecah kebuntuan lewat golnya di beberapa menit laga berjalan.

Menjelang turun minum babak pertama, kiper Perkasa kembali memungut bola dari jalanya setelah tendangan Al Muzani tidak mampu dihalau. Skor 2-0 untuk kemenangan RAS menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Arbert sang manager tidak melonggarkan serangan.

Gempuran demi gempuran terus dilakukan dan akhirnya gol ke tiga tercipta lewat tendangan keras Ridwan.

Tertinggal 3-0, Perkasa mencoba bangkit. Mereka melakukan rotasi di beberapa lini untuk meningkatkan daya gedor, alhasil, jala RAS kebobolan.

Berawal dari sepakan keras yang membentur tiang, bola kemudian menyentuh pemain RAS dan akhirnya masuk ke dalam gawang.

Gol ini menjadi suplemen penambah daya gedor skuad Perkasa, mereka terus menekan usai berhasil memperkecil ketinggalan, namun sayang, lini bertahan RAS yang kokoh menjadi tantangan berat bagi Perkasa untuk mampu menciptakan gol.

Asik menyerang, malah skuad Perkasa tumpul di lini bertahan. Ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh RAS.

Lewat kejeliannya, Shoto kembali berhasil menjebol gawang Perkasa.

Skor, 4-1 menutup pertemuan kedua tim ini. Dengan hasil ini RAS berhak atas satu tiket ke-16 besar piala Barsela Cup lll yang digelar dari Pokir Wakil Ketua DPRA, Safaruddin dengan bonus Rp 200 juta.

Manager RAS, Albert mengatakan, pasca kemenangan atas Perkasa pihaknya akan terus berbenah untuk meningkatkan kedalaman skuad.

Dari hasil pertandingan itu juga, Tim akan menentukan formasi yang tepat untuk diterapkan agar bisa tampil lebih maksimal di pertandingan selanjutnya.

"Tentu banyak catatan dari pertandingan pertama ini, karena setiap pertandingan adalah final sebab menggunakan sistem gugur penuh, maka sebisa mungkin tim menghindari segala kesalahan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya