Hiburan Selasa, 05 April 2022 | 20:04

Baru Dirilis, Single Still Life Milik Bigbang Kuasai Tangga Lagu Dunia

Lihat Foto Baru Dirilis, Single Still Life Milik Bigbang Kuasai Tangga Lagu Dunia Grup boyband Bigbang. (Foto: YG Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup boyband K-Pop Bigbang sukses merajai tangga lagu iTunes dunia, termasuk di Korea Selatan dan beberapa negara lain lewat single baru bertajuk Still Life. Tembang ini, dirilis pada Selasa dini hari, 5 April 2022.

Laman Korea Times melaporkan, usai diluncurkan, lagu Still Life langsung menempati puncak tangga lagu iTunes dunia, juga tangga streaming musik Asia seperti Melon, QQ Music dan Line Music di Korea, China dan Jepang.

Tembang Still Life, --yang juga disebut Spring, Summer, Fall and Winter dalam bahasa Korea-- adalah lagu dengan melodi soft rock di mana G-Dragon dan T.O.P. berperan sebagai penulis lirik dan komposer.

Dalam sebuah pernyataan, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Bigbang menyebut Still Life sebagai lagu yang didorong oleh metafora puitis dan narasi sebagai pengganti penampilan intens dan musik spektakuler.

"Dalam melodi yang indah, band ini menyampaikan emosi mendalam yang beresonansi dengan penggemar di seluruh dunia," kata YG Entertainment, dikutip Opsi pada Selasa, 5 April 2022.

Grup boyband Bigbang. (Foto: YG Entertainment)

Single Still Life dirilis Bigbang usai menjalani hiatus selama 4 tahun, setelah merilis Flower Road pada 2018. Mereka absen merilis karya lantaran beberapa personelnya harus menjalani wajib militer.

Boyband Bigbang memulai debut sebagai grup beranggotakan lima orang pada 2006, dan telah meluncurkan lagu hits seperti Fantastic Baby.

Baca juga: Siap Comeback, Boyband Bigbang Umumkan Judul Lagu Baru

Baca juga: Single Still Life Dirilis, Boyband Bigbang Resmi Comeback

Pada 2019, Seungri salah satu personelnya, meninggalkan Bigbang setelah didakwa atas berbagai tuduhan, termasuk prostitusi untuk pengusaha asing dan judi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya