News Minggu, 26 Desember 2021 | 10:12

Bawa Indonesia ke Final Piala AFF, Pelatih Shin Tae-yong Joget Kegirangan

Lihat Foto Bawa Indonesia ke Final Piala AFF, Pelatih Shin Tae-yong Joget Kegirangan Pemain, offisial dan pelatih berjoget usai mengalahkan Singapura dan lolos ke final Piala AFF. (Foto: Instagram PSSI)
Editor: Rio Anthony

Singapura - Indonesia berhasil melaju ke final piala AFF setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-2. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjoget ria dengan seluruh pemain atas kemenangan yang penting ini.

Perayaan ini dipublikasikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui akun Instagram resminya.

"Final, we are ready!," tulis PSSI melalui akun instagramnya.

Dalam video tersebut seluruh jajaran Timnas dari staff sampai pemain bersorak merayakan kemenangannya.

Sebagai informasi, sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan timnas Singapura dengan skor 4-2 yang menandai lolosnya Indonesia ke final piala AFF yang keenam kalinya.

Pertandingan berlangsung dengan sangat sengit. Tercatat tiga kartu merah dalam pertandingan ini, yang semuanya diterima oleh pemain Singapura.

Gol terlebih dahulu dicetak oleh Indonesia melalui Ezra Walian menit 11, namun kemudian disamakan kedudukannya oleh Song Ui-young menit 45+4.

Dibabak kedua, Indonesia yang lebih unggul jumlah pemain justru kebobolan terlebih dahulu. Gol Singapura dicetak oleh Shahdan Sulaiman menit 74, namun berhasil dibalas Pratama Arhan menit 87 sehingga skor menjadi 2-2.

Timnas Singapura sebenarnya berkesempatan untuk mengalahkan Indonesia melalui penalti yang diterimanya di menit 90, namun untungnya penalti tersebut bisa diselamatkan oleh Nadeo Argawinata.

Dibabak extra time, Indonesia berhasil menambah dua gol melalui gol bunuh diri Shawal Anuar menit  91 dan gol Egy Maulana Vikri 150+2, yang menandai kemenangan Indonesia atas Singapura dengan skor 4-2.

Selanjutnya timnas Indonesia tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Thailand dan Vietnam yang baru dihelat, Minggu 26 Desember 2021. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya