Hiburan Senin, 22 Agustus 2022 | 11:08

Bawa Warna Baru, Soundwave Luncurkan Album RE/SET

Lihat Foto Bawa Warna Baru, Soundwave Luncurkan Album RE/SET Grup duo, Soundwave. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup duo besutan Rinni Wulandari dan Jevin, Soundwave, melewati perjalanan panjang dan perilisan serangkaian single dengan meluncurkan album baru bertajuk RE/SET.

Melalui keterangan tertulisnya, Soundwave mengatakan bahwa album ini sebenarnya telah direncanakan sejak 5 tahun lalu, dan kematangan dari warna musik Soundwave-lah yang menjadi alasan dibutuhkan waktu cukup lama untuk dapat merilis album ini.

"Saat awal-awal Soundwave terbentuk itu, kita merasa seperti musik dari Rinni Wulandari dan Jevin Julian dijadikan satu," kata Rinni, dikutip Opsi pada Senin, 22 Agustus 2022.

"Tapi sekarang, kita merasa sudah matang, kita sudah tahu warna musik dari Soundwave itu seperti apa," ujar dia.

Lewat album RE/SET, Soundwave berusaha merangkum keseluruhan cerita kehidupan yang dijalani oleh kedua membernya.

Hal ini disengaja oleh mereka karena mereka ingin memberikan pengalaman mendengarkan yang menarik dari awal track, hingga terakhir.

Grup duo, Soundwave. (Foto: Istimewa)

Dimulai dari single pembuka Automatic Restart hingga single penutup berjudul Liberty, Soundwave seolah mengajak pendengarnya untuk menikmati perjalanan yang emosional.

"Saat menyusun album ini, kita benar-benar memikirkan benang merahnya, sehingga saat orang mendengarkan album ini dari track 1 sampai terakhir, mereka akan merasa comeback dari Soundwave lewat warna-warna baru yang kita suguhkan," tutur Jevin.

"Selain itu, album ini bisa dikatakan merupakan bentuk identitas Soundwave yang baru dengan semua lagu original, musik yang lebih elektronik, lebih berwarna dan image dari Soundwave yang lebih bold dari sebelumnya," ucap dia.

Baca juga: Dari Surabaya, Unit Garage Rock Electric Bird Menginvasi Jakarta

Baca juga: Musik dan Gambar, Jalan Seni Solois Aip DPO

Saat ini, album RE/SET milik Soundwave sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya