Daerah Rabu, 14 September 2022 | 20:09

BBM Naik, Harga Emas di Aceh Barat Daya Turun

Lihat Foto BBM Naik, Harga Emas di Aceh Barat Daya Turun Emas berbagai model yang dijual pedagang di pasar kota Blangpidie. (Foto: Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah beberapa waktu lalu ternyata tidak berpengaruh pada harga emas.

"Tidak berpengaruh dengan harga emas, malah emas turun," kata Zulkifli, pengelola Toko Emas Baru di Jalan Perdagangan pusat Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Rabu, 14 September 2022.

Dia berujar, sebelum BBM diumumkan naik harga emas berada di kisaran Rp 2.800.000 ribu per mayam, pasca BBM naik harga emas turun di kisaran Rp 2.770.000 ribu per mayam.

"Emas memang seperti itu, turunnya tidak besar," ujarnya.

Kondisi saat ini, lanjut dia, antara penjualan dan pembelian seimbang. Warga tidak hanya menjual namun juga membeli untuk disimpan maupun untuk digunakan.

"Pasca BBM naik tidak berdampak terlalu signifikan pada proses penjualan dan pembelian. Bisa dikatakan seimbang. Setiap hari ada yang menjual dan yang membeli," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya