Daerah Kamis, 08 September 2022 | 15:09

BBM Naik, Organda Abdya Bakal Rapat Bahas Ongkos Terbaru

Lihat Foto BBM Naik, Organda Abdya Bakal Rapat Bahas Ongkos Terbaru Ketua DPC Organda Kabupaten Aceh Barat Day, Provinsi Aceh, Munir H Ubit. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Munir H Ubit mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat bersama terkait jasa angkutan darat.

Katanya, rapat ini guna membahas tentang berapa harga ongkos angkutan Abdya ke Sumatra Utara dan rute lainnya, pasca harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik.

"Benar (rapat tentang ongkos) pasca BBM naik," kata Munir H Ubit, menjawab Opsi, Kamis, 8 September 2022.

Dia menambahkan, pasca naiknya harga BBM banyak sopir angkutan umum di Abdya yang mengeluh, sebab semakin kecil pendapatan mereka dan mulai menetapkan ongkos sendiri.

"Maka nanti kita duduk bersama. Rapat nanti bersama pihak Dinas Perhubungan, Kabag Pemerintahan dan perusahanaan angkutan umum," sebutnya.

Menurutnya, hal ini perlu diambil kesepakatan bersama agar tidak semena-mena dalam menetapkan harga sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Intinya tidak boleh menetapkan harga semena-mena, harus hasil kesepakatan bersama," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya