Daerah Rabu, 23 Februari 2022 | 16:02

Begini Hasil Penjebakan Harimau di Aceh Menggunakan Box Trap

Lihat Foto Begini Hasil Penjebakan Harimau di Aceh Menggunakan Box Trap Ilustrasi Harimau Sumatra terperangkap box trap. (foto: bbksda-riau.id).

Aceh Selatan - Tiga box trap atau kotak perangkap harimau yang dipasang petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk menangkap Harimau Sumatra yang menyerang warga di wilayah Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan, tidak membuahkan hasil.

"Sejauh ini belum ada yang tertangkap di box trap," kata Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto kepada wartawan, Rabu, 23 Februari 2022.

Agus menyebutkan, pihaknya hendak menangkap harimau bertujuan untuk merelokasi ke tempat yang lebih aman.

Selama proses penangkapan harimau menggunakan box trap belum membuahkan hasil, maka itu ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, terutama yang bermukim di wilayah di mana satwa dilindungi itu berkeliaran.

"Kita mengimbau masyarakat sejauh harimau belum dilakukan penanganan, masyarakat harus waspada. Batasi aktivitas, tidak sendiri melakukan aktivitasnya di tempat-tempat yang memang intensitas harimau pernah muncul," ucapnya.

Sebelumnya, Amrimus (67) mendapat luka sobek di bagian tangan kanan, akibat cakaran harimau Sumatra.

Warga Desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh ini diterkam harimau saat sedang memanen sawit di kebun miliknya, Senin, 7 Februari 2022.

Kepala Seksi Wilayah II Subulussalam BKSA Aceh, Hadi Sofyan membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, Amrimus diserang harimau sekira pukul pukul 13.00 WIB

"Iya benar, (Amrimus diserang harimau). Saat itu dia sedang memanen sawit," kata Hadi Sofyan, Senin, 7 Febeuari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya