News Jum'at, 30 Desember 2022 | 13:12

Begini Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Lihat Foto Begini Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai menang 2-1 atas Kamboja. (Foto: Twitter/PSSI)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Timnas Indonesia berhasil ditahan imbang Thailand dalam lanjutan Piala AFF 2022 Grup A. Kendati demikian, Indonesia masih punya peluang besar untuk lolos ke semifinal.

Pertandingan Indonesia vs Thailand yang berakhir imbang 1-1 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022.

Tim Garuda unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Marc Klok melalui titik putih pada menit ke-49.

Thailand sebenarnya bermain dengan 10 orang setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah setelah melanggar Saddil Ramdani di menit ke-63.

Namun sayang, keunggulan ini gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Thailand justru berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan Sarach Yooyen di menit ke-80. Hasil imbang bertahan hingga penghujung laga.

Meski bermain imbang, peluang Indonesia lolos ke semifinal tetap terbuka lebar. Indonesia akan melawan Filipina di pertandingan terakhir mereka di Grup A.

Berikut hitung-hitungan Timnas Indonesia lolos ke semifinal:

1. Menang atas Filipina

Jika Indonesia menang atas Filipina, maka dapat dipastikan Indonesia melaju ke babak semifinal.

Poin Indonesia tidak akan bisa dikejar Kamboja jika Indonesia memenangkan pertandingan tersebut.

Namun, untuk menjadi juara Grup A, Indonesia harus unggul selisih gol dengan Thailand hingga semua laga di Grup A usai.

2. Seri lawan Filipina

Indonesia juga dipastikan lolos jika seri melawan Filipina. Namun, Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup A, apa pun hasil Thailand vs Kamboja.

3. Kalah dari Filipina

Skenario terakhir, jika Indonesia kalah atas Filipina, maka Kamboja harus kalah dengan Thailand di laga terakhir agar Indonesia melaju ke semifinal sebagai runner-up Grup A.

Jika pertandingan Thailand vs Kamboja berakhir imbang, Indonesia tidak boleh kalah lebih dari 3 gol atas Filipina untuk menjaga tiket semifinal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya