Daerah Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:10

Begini Pesan Wali Kota Cirebon untuk KNPI

Lihat Foto Begini Pesan Wali Kota Cirebon untuk KNPI Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon – Wali Kota Cirebon, Nashrudin, menghadiri Kirab Merah Putih Semarak Pemuda yang dipusatkan di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cirebon, Sabtu 29 Oktober 2022.

Azis mengapresiasi Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Cirebon, karena telah mampu menjadi koordinator bagi seluruh organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Cirebon.

“KNPI mampu menjadi koordinator pemuda di Kota Cirebon untuk berperan aktif membangun daerah. KNPI juga harus bisa menjadi perekat bagi OKP yang ada di Kota Cirebon,” kata Azis. 

Menurut Azis, kepengurusan KNPI Kota Cirebon saat ini memiliki motivasi dan semangat untuk terus bangkit, melalui tagline ‘Jenggelek’.

“Sekarang saya melihat semangat yang berbeda. Moto ‘Jenggelek’ menandakan sebuah semangat KNPI untuk bangkit dan menunjukan jati dirinya. Ini sejalan dengan semangat pemuda,” ungkapnya.

Menurut Azis, hingga saat ini semangat pemuda tetap sama dengan pemuda terdahulu, sejak deklarasi Sumpah Pemuda pada tahun 1928. Pemuda selalu menjaga kedaulatan dan menjadi garda terdepan negara. 

Khusus pemuda di Kota Cirebon, Azis menilai, dengan seluruh elemen yang ada mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah Kota Cirebon.

“Selain itu pemuda Kota Cirebon juga mampu berperan menjaga harmonisasi keberagaman di Kota Cirebon. Semoga pemuda selalu bersatu menjaga NKRI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Cirebon, Jarum mengakui, bahwa peran KNPI untuk menyatukan semua pemuda dari berbagai lini, baik OKP, ormas, maupun LSM.

“Kita meneruskan perjuangan pemuda yang terdahulu. Kita juga akan turut berperan serta dalam pembangunan yang ada di Kota Cirebon agar bisa lebih baik,” katanya.

Selama acara, sejumlah pemuda menampilkan berbagai kreativitasnya, seperti seni bela diri, berokan, sulap dan bernyanyi. Agenda ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya