Daerah Minggu, 31 Juli 2022 | 16:07

Belah Gunung, TMMD Kodim 0110 Abdya Berjuang Hubungkan Dua Desa

Lihat Foto Belah Gunung, TMMD Kodim 0110 Abdya Berjuang Hubungkan Dua Desa Kapten Mohd Arifin saat mengawasi operator alat berat bekerja Minggu, 31 Juli 2022. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Pembukaan jalan perkebunan warga di Kecamatan Lembah Sabil berujung menghubungkan dua desa, yakni Desa Suka Damai dengan Desa Kayee Aceh.

Pembukaan jalan ini setidaknya telah memangkas jarak tempuh sepanjang tiga Kilo Meter (KM) baik dari Desa Suka Damai maupun dari Desa Kayee Aceh.

Pembukaan akses ini tidak mudah. Dua unit alat berat dikerahkan untuk membelah gunung terjal hingga bisa dilalui.

Komandan Kodim 0110 Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 114 tahun 2022, Kapten Mohd Arifin mengatakan pembukaan akses perkebunan warga ini sudah mendekati 100 persen.

"Ini ruas satu, pengerjaannya sudah 95 persen. Kalau tidak ada kendala dalam dua hari ini sudah 100 persen," kata Mohd Arifin, Minggu, 31 Juli 2022.

Dia berujar, kendala di lapangan yang dihadapi pihaknya hanya cuaca saya. Jika cuaca tidak baik maka akan sulit tim dalam bekerja. Namun demikian, pihaknya meyakini kegiatan ini akan siap dalam waktu yang sudah ditetntukan.

"Kita optimis akan siap sesuai jadwal. Tentu berkat kerja sama yang baik dengan semua unsur termasuk masyarakat kita," katanya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya