News Jum'at, 07 Januari 2022 | 13:01

Belasan Petugas Medis Bandara Soekarno-Hatta Terinfeksi Virus Omicron

Lihat Foto Belasan Petugas Medis Bandara Soekarno-Hatta Terinfeksi Virus Omicron Ilustrasi Covid-19 varian baru Omicron. (Foto: Pixabay)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Belasan petugas medis Bandara Soekarno-Hatta terinfeksi virus varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau varian Omicron. Hal tersebut disampaikan, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Hery Trianto

Ke 15 petugas tersebut terdiri dari 14 petugas Farmalab dan satu petugas I-lab. Saat ini mereka menjalani isolasi terpusat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

"Sudah tertular 15 orang, Omicron, petugas laboratorium. Awalnya dua orang, lalu bertambah karena mereka tinggal dalam satu mess," kata Hery, Jumat 7 Januari 2022.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang, Hery memberikan instruksi agar seluruh petugas kesehatan di pintu masuk penerbangan Internasional dibekali protokol kesehatan yang lebih ketat, seperti Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai.

Hery sekaligus meminta warga Indonesia untuk tidak bepergian ke luar negeri lantaran sebaran Omicron di luar negeri mengalami lonjakan seperti yang terjadi di sejumlah negara Eropa.

Ia mendorong agar masyarakat memilih melakukan wisata di dalam negeri saja. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya