Daerah Kamis, 03 Maret 2022 | 21:03

BEM Nusantara: Bobby Nasution Sosok Ideal Jadi Gubernur Sumut 2024

Lihat Foto BEM Nusantara: Bobby Nasution Sosok Ideal Jadi Gubernur Sumut 2024 Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan materi di hadapan BEM Nusantara. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, digadang-gadang layak menjadi Gubernur Sumatra Utara pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua Koordinator Pusat BEM Nusantara, Dimas Prayog berpendapat sudah selayaknya sosok Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatra Utara.

Hal itu disampaikannya di hadapan Bobby Nasution yang hadir dalam kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di acara Leadership Training Grand Design Pemimpin Muda sambut Indonesia Emas 2045 di Wisma Benteng, Kota Medan, Kamis 3 Maret 2022.

"Sumut identik dengan marga. Maka itu, sudah saatnya Sumut kembali dipimpin sosok muda yang bermarga. Dan sosok Wali Kota Medan Bobby Nasution layak untuk itu. Muda, enerjik, sangat ideal jadi Gubsu pada 2024 nanti," kata Dimas.

Menyikapi itu, Bobby Nasution dalam menyampaikan materi mengatakan, pada 2045 penduduk Indonesia mencapai 300 juta. Dan 70 persen dari jumlah penduduk akan masuk usia produktif.

Tentunya usia produktif ini, nantinya yang akan menggerakkan seluruh sektor baik ekonomi, politik maupun sektor lainnya di Indonesia, termasuk para mahasiswa.

"Yang pertama sekali harus kita capai menuju Indonesia Emas 2045 yaitu bagaimana terwujudnya persatuan dan kesatuan, sehingga menjadi landasan dasar untuk mewujudkannya. Ini bisa dimulai dari pemimpin-pemimpin yang ada di setiap daerah," katanya.

"Untuk itu pemimpin yang dipilih harus memiliki rasa nasionalisme. Sebab, dasar  utamanya adalah nasionalisme sehingga kita memiliki pemahaman yang sama," ucap Bobby Nasution Menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya