Daerah Kamis, 04 Agustus 2022 | 15:08

Benahi Infrastruktur, Jalan di Medan Ditambal dan Diperlebar

Lihat Foto Benahi Infrastruktur, Jalan di Medan Ditambal dan Diperlebar Pekerja mengerjakan pelebaran jalan di Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Dalam mewujudkan visi misi Wali Kota Bobby Nasution, perbaikan infrastruktur terus dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Seperti yang dilakukan di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Dinas PU melakukan penambalan atau patching baru-baru ini.

Pemeliharaan jalan ini termasuk dalam mewujudkan program prioritas Wali Kota Bobby Nasution khususnya di bidang infrastruktur.

Patching dilakukan karena kerusakan jalan tidak terlalu parah, hanya aspal saja yang mengelupas di sejumlah titik. Meski demikian pengelupasan aspal yang terjadi tersebut mengurangi kenyamanan masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya, terutama bagi pengendara sepeda motor.

Untuk melakukan patching, Dinas PU menurunkan satu unit truk berisikan hotmix yang telah siap digunakan beserta beberapa orang pekerja. Patching dilakukan mulai dari persimpangan Jalan Sidomulyo, setiap menemukan aspal yang mengelupas, para pekerja langsung menutupnya dengan hotmix dan langsung meratakannya.

"Patching ini kita lakukan untuk memperbaiki aspal jalan yang mengelupas. Semoga dengan patching yang dilakukan ini, masyarakat pengguna jalan merasa lebih nyaman lagi dalam berkendaraan. Selain itu perbaikan infrastruktur terus kita lakukan guna mewujudkan program prioritas Pak Wali Bobby Nasution di bidang infrastruktur," kata Kadis PU Topan Ginting, Kamis 4 Agustus 2022.

Selain itu, katanya, pekerjaan pelebaran jalan di Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, juga telah berlangsung.

"Sebelumnya jalan ini memiliki lebar 6 meter dan diperlebar menjadi 7 meter. Sedangkan panjangnya 957 meter," ujar Topan.

Pelebaran jalan ini, tambahnya, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Salah satu manfaat yang diharapkan dengan adanya pelebaran jalan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kemacetan yang terjadi pada pagi dan sore hari di jalan ini dapat teratasi hingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya