Hiburan Kamis, 26 Mei 2022 | 21:05

Bene Dion: Ide Film Ngeri Ngeri Sedap Datang dari Keresahan Anak-anak Batak

Lihat Foto Bene Dion: Ide Film Ngeri Ngeri Sedap Datang dari Keresahan Anak-anak Batak Suasana konferensi pers film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Opsi/ Fernando Pasaribu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Bene Dion Rajagukguk mengatakan bahwa ide cerita dalam film Ngeri Ngeri Sedap yang dibesutnya datang dari berbagai macam keresahan anak-anak Batak terhadap orang tua mereka.

Berbicara dalam sesi konferensi pers film Ngeri Ngeri Sedap pada Rabu, 25 Mei 2022, Bene Dion mengatakan bahwa ia sempat melakukan survei di akun media sosialnya sebelum menggarap film ini.

"Saya bikin survei di Twitter, saya bilang mau bikin film Batak, nanya ke mereka keresahan apa yang mau dimasukkan dalam film ini, harapannya apa yang disampaikan bisa relate ke banyak orang," kata Bene Dion, dikutip Opsi pada Kamis, 26 Mei 2022.

Selain itu, lanjut Bene, film Ngeri Ngeri Sedap juga merupakan bentuk dari curhatannya sendiri, kritik dan dukungan terhadap budaya Batak serta memberikan warna baru bagi film Indonesia.

Poster film Ngeri Ngeri Sedap. (Foto: Opsi/Istimewa)

Sutradara Cek Toko Sebelah The Series ini mengatakan bahwa film tersebut sangat personal baginya, tak heran ia sempat terharu saat melakukan proses editing lantaran mewakili perasaan banyak orang. 

"Apa yang ada adalah ramuan dari keresahan banyak orang, makanya ketika mengerjakan ada perasaan personal makanya terharu karena ini ada misi pribadi," ujar dia.

Datang dari genre drama keluarga berbalut komedi, film Ngeri Ngeri Sedap siap tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai 2 Juni 2022 mendatang.

Ditulis dan disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, film Ngeri Ngeri Sedap akan menyoroti dinamika dalam keluarga dengan empat orang anak.

Sinema ini bakal menyajikan berbagai macam permasalahan dari masing-masing sudut pandang anak dan orang tua, ditambah lagi dengan bumbu kultur Batak yang membuat ceritanya semakin kuat.

Baca juga: Muncul di Trailer Thor: Love and Thunder, Christian Bale Perankan Gorr the God Butcher

Baca juga: Samuel L. Jackson dan Chris Pratt Jadi Ayah dan Anak di Film Animasi Garfield

Film Ngeri Ngeri Sedap dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Silolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, Arswendi Bening Swara, Indah Permatasari, dan lain-lain. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya