Hiburan Senin, 14 Maret 2022 | 13:03

Benedict Cumberbatch Ingin Ikut Tawarkan Tempat Tinggal untuk Pengungsi Ukraina

Lihat Foto Benedict Cumberbatch Ingin Ikut Tawarkan Tempat Tinggal untuk Pengungsi Ukraina Aktor Benedict Cumberbatch saat menghadiri SBIFF. (Foto:Getty Image/Tibrina Hobson)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Benedict Cumberbatch mengaku ingin terlibat dalam program menawarkan tempat tinggal kepada pengungsi Ukraina, Homes for Ukraine yang diusung Pemerintah Inggris.

Berbicara kepada wartawan Sky News saat hadir di karpet merah penghargaan British Academy Film Awards (BAFTA) di Albert Hall, London, Inggris, Benedict mengatakan bahwa warga Ukraina saat ini butuh dukungan nyata dari pada hal-hal yang bersifat simbolis.

"Kita semua perlu melakukan lebih dari sekadar mengenakan lencana (bendera Ukraina)," kata Benedict Cumberbatch, dikutip Opsi pada Senin, 14 Maret 2022.

"Kita perlu menyumbang, kita perlu menekan politisi kita untuk terus menciptakan semacam surga di sini bagi orang-orang yang menderita," ujar dia.

Laman The Guardian mewartakan, pendaftaran untuk program Homes for Ukraine dibuka pemerintah Inggris mulai hari ini, Senin, 14 Maret 2022 waktu Indonesia.

Program Homes for Ukraine memungkinkan warga Inggris menampung pengungsi Ukraina di rumahnya.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina

Baca juga:Aktor Benedict Cumberbatch Raih Anugerah Hollywood Walk of Fame

Setiap rumah yang menampung pengungsi Ukraina, nantinya akan menerima insentif dari pemerintah sebesar 350 poundsterling atau sekitar Rp 6,5 juta per bulan.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya