Hiburan Selasa, 01 Maret 2022 | 12:03

Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina

Lihat Foto Benedict Cumberbatch Kecam Invasi Rusia ke Tanah Ukraina Benedict Cumberbatch (tengah). (Foto: @imagerybyoscar/HCOC)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Benedict Cumberbatch melontarkan kecaman keras atas invasi Rusia ke tanah Ukraina yang dimulai pekan lalu. Bintang film pemeran Doctor Strange itu, menyerukan agar konflik segera diakhiri.

Pernyataan tersebut diungkapkan Benedict Cumberbatch dalam pidato kemenangannya usai dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame pada Senin, 28 Februari 2022 waktu setempat.

"Kita tidak bisa mundur lagi. Ini bukan lagi waktunya untuk menunjukkan sifat keserakahan atau kemalasan dalam keaktifan atau ketidakmampuan," kata Bennedict, dikutip Opsi pada Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam pernyataanya, Bennedict Cumberbatch juga meminta agar seluruh masyarakat dunia berupaya keras untuk menghentikan invasi. Hal itu, kata dia, dapat dilakukan dengan berbagai cara.

"Kita harus bertindak. Dukung organisasi hak asasi manusia ... tekan politisi Anda, bank Anda, industri Anda untuk mengakui apa pun yang dapat Anda lakukan untuk membantu," ujar dia.

Benedict Cumberbatch. (Foto: @imagerybyoscar/HCOC)

Diberitakan sebelumnya, Benedict Cumberbatch sukses meraih anugerah bintang di Hollywood Walk of Fame pada Senin, 28 Februari 2022 waktu setempat. Aktor asal Inggris itu mengaku tersanjung atas penghargaan itu.

Baca juga: Aktor Benedict Cumberbatch Raih Anugerah Hollywood Walk of Fame

Baca juga: Ryan Reynolds Pastikan Deadpool Tak Muncul di Film Doctor Strange 2

Selain menyinggung perihal invasi Rusia terhadap Ukraina, dalam pidatonya Benedict Cumberbatch juga menyerukan tindakan terhadap perubahan iklim dan mengungkapkan duka bagi orang-orang yang terkena dampak Covid-19. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya