Hiburan Senin, 29 November 2021 | 12:11

Bens Leo Meninggal Dunia karena Covid-19, Saturasi Oksigen Sempat Turun

Lihat Foto Bens Leo Meninggal Dunia karena Covid-19, Saturasi Oksigen Sempat Turun Pengamat musik Bens Leo. (Foto: Instagram/bensleo52)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Wartawan senior Benedictus Benny Hadi Utomo alias Bens Leo, meninggal dunia pada Senin pagi, 29 November 2021 sekitar pukul 08.24 WIB. Sang Pengamat Musik, wafat setelah berjuang Covid-19 di di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Wartawan senior sekaligus sahabat dekat Bens Leo, Ria HD, membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa rekannya itu meninggal dunia karena Virus Corona.

Dia mengatakan bahwa sebelum wafat, Bens Leo sempat mengalami penurunan saturasi oksigen hingga menyentuh angka 74 sehingga harus menggunakan alat bantu pernapasan.

"Iya, (meninggal dunia karena) Covid-19. Terus saturasinya turun terus sampai 74. Akhirnya pakai ventilator waktu itu," kata Ria kepada wartawan, dikutip Opsi pada Senin, 19 November 2021.

"Jadi memang setiap hari itu turun terus. Sampai waktu itu kita tahu sampai 74. Jadi dari 97 terus turun gitu," ujar dia.

Kabar duka kepergian Bens Leo pertama kali tersebar di grup wartawan. Pengamat Musik itu disebutkan meninggal dunia dalam usia 69 tahun.

Belakangan, informasi serupa juga diungkapkan sejumlah pesohor melalui akun media sosial mereka. Salah satunya adalah grup band legendaris God Bless yang memposting pengumuman pihal keluarga melalui unggahan di Instastory mereka.

"Dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin, Tanggal 29 November 2021, Pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta. Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya," demikian bunyi pengumuman yang dibagikan God Bless.

Dalam informasi yang sama, pihak keluarga meminta kepada semua pihak untuk memberikan doa dari kediaman masing-masing, tanpa harus melayat ke rumah duka. Hal tersebut dilakukan guna menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19). []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya