News Minggu, 01 Oktober 2023 | 20:10

Bentuk Gerakan Pemuda Dusun, DPP PSI: Punya Kemampuan Jadi Ujung Tombak Kemajuan

Lihat Foto Bentuk Gerakan Pemuda Dusun, DPP PSI: Punya Kemampuan Jadi Ujung Tombak Kemajuan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: Istimewa)

Jakarta - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam waktu dekat akan membentuk Gerakan Pemuda Dusun di Seputih Surabaya, Provinsi Lampung. 

Koordinator Relawan DPP PSI, Wijanarko mengungkap bahwa gerakan ini adalah program pertama yang akan dikonsolidasikan oleh Direktorat DPP PSI. 

"Konstituen pemuda dusun dibentuk melalui pergerakan akar rumput yang sudah mulai sadar akan pentingnya peran pemuda dalam dunia politik," kata Wijanarko seperti mengutip keterangannya, Minggu, 1 Oktober 2023.

Ia berharap pemuda dusun dapat berperan aktif dalam pembangunan desa dan harus mampu menjadi garda terdepan bangsa untuk menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

"Pemuda dusun kadang dipandang hanyalah sebagai pelengkap politik dan dinilai tidak kreatif. Justru pemuda dusun punya kemampuan menjadi ujung tombak kemajuan," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program ini lahir untuk mendorong pengawalan terhadap pemanfaatan dana desa untuk kepentingan masyarakat banyak.

Diketahui, Wijanarko adalah calon anggota legislatif DPR RI PSI dari Dapil Lampung 2.[] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya