Hiburan Kamis, 24 Agustus 2023 | 07:08

Berformat Duo, Ranu Pani Lepas Single Lagila

Lihat Foto Berformat Duo, Ranu Pani Lepas Single Lagila Artwork lagu Lagila milik unit duo, Ranu Pani. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit Pop-Psikedelia asal Jakarta, Ranu Pani melepas single teranyar mereka bertajuk Lagila, sekaligus memperkenalkan diri bahwa mereka telah berformat duo, beranggotakan Upi Maajid dan Dhika Rudhi.

Lewat keterangan tertulisnya, Ranu Pani menjelaskan bahwa single Lagila menkadi rilisan perdana mereka jelang peluncuran album penuh pertama mereka pada September 2023 mendatang, yang merupakan hasil eksplorasi yang mendalam antara Upi dan Dhika di era pandemi lalu.

"Karena waktu pandemi kita gak bisa kemana-mana, akhirnya kita mutusin buat lagu baru di studio terus sesering mungkin," kata Upi, dikutip Opsi pada Kamis, 24 Agustus 2023.

"Terus kita ngulik musiknya dan ternyata itu jadi momen paling kreatif, sekaligus bonding time kita berdua. Gue sebisa mungkin nge-gabungin ide-ide musikal dan sound liar Dhika di dalam konsep Ranu Pani yang udah pernah dibangun sebelumnya, yaitu Psychedelic-Pop," tuturnya.

Unit duo, Ranu Pani. (Foto: Istimewa)

Ranu Pani sudah membunyikan gaungnya sejak awal terbentuknya band ini dengan menjadi Band bernuansa Psychedelic-Pop di Indonesia.

Melalui single terbaru Lagila, mereka menyuguhkan musik yang repetitif dan groovy ala hip-hop, namun tetap membawa unsur kental synthesizer, bunyi gitar sarat modulasi, dan vokal yang atmospheric.

Seperti karya-karya mereka sebelumnya, Ranu Pani mencoba membawa pendengar ke dalam "pengalaman bunyi" yang mengawang.

Ranu Pani formasi berdua ini mencoba mengekspresikan perasaan dan ide musikal mereka ke dalam eksplorasi musik, tata suara, aransemen, dan tema sedalam mungkin.

Sampai menggabungkan berbagai elemen musik seperti bossanova, hip-hop, dream-pop, funk, dan soul dalam lagu-lagu baru mereka.

Ranu Pani juga mencoba meramu gaya musik antara yang modern dan vintage, eksperimental dan pop, rasa senang dan rasa sedih. Ini semua digarap dalam balutan utama 70s Pop dan Psychedelic-Pop.

Baca juga: Coldiac Lepas Single Mendekat Menjauh Jelang Perilisan Album Ke-3

Baca juga: Kapten Balik ke Kancah Musik Rock Lewat Single Legenda

Saat ini, single Lagila milik Ranu Pani sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya