Hiburan Rabu, 10 Januari 2024 | 00:01

Bergenre Thriller-Horror, Film Sehidup Semati Beri Warna Baru Industri Sinema Indonesia

Lihat Foto Bergenre Thriller-Horror, Film Sehidup Semati Beri Warna Baru Industri Sinema Indonesia Suasana konferensi pers film Sehidup Semati. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi StarVision memperkenalkan karya film terbaru mereka bertajuk Sehidup Semati. Disutradarai oleh Upi, film yang mengusung genre thriller-horror ini digadang-gadang bakal memberi warna baru bagi industri sinema nasional.

Dibintangi Laura Basuki, Ario Bayu, Chantiq Schagerl dan Asmara Abigail, film ini mengambil plot cerita sederhana, yakni hubungan rumah tangga yang diwarnai kekerasan akibat dogma agama dan kultur sosial yang salah arti.

Renata (Laura Basuki) dan Edwin (Ario Bayu) merupakan pasangan suami istri yang baru saja menjejakan kaki di tiga tahun usia pernikahan. Keduanya, menikah atas dasar cinta dan berjanji untuk terus menemani hingga akhir hayat.

Namun seiring berjalan, jalur cerita menjadi demikian kompleks lantaran hubungan rumah tangga antara Renata dan Edwin dibumbui kekerasan dan perselingkuhan. Tak hanya itu, alur kisah baru juga lahir dari trauma dan luka batin yang dirasakan Renata.

Suasana konferensi pers film Sehidup Semati. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Melalui film Sehidup Semati, Upi sang sutradara mengaku ingin memberikan pernyataan bahwa kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga masih kerap diabaikan.

"Kerap kali korban adalah kebanyakan para istri atau perempuan mereka bersikap melayani suami dan menjaga keutuhan keluarga. Saya ingin memantik diskusi kepada penonton, bagaimana efek KDRT yang kerap diabaikan," ucap Upi, dikutip Opsi pada Rabu, 10 Januari 2023.

"Ide dasar cerita film ini lahir dari dogma-dogma atau ayat-ayat yang seringkali disalah tafsirkan dan disalahgunakan, yang membuat posisi perempuan/istri menjadi sangat lemah dan rentan," tuturnya.

Selain Laura Basuki, Ario Bayu, Chantiq Schagerl dan Asmara Abigail, film Sehidup Semati juga menghadirkan bintang lain semisal Maya Hasan, Lukman Sardi, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya, Ivanka Suwandi, Elly D Luthan, Verdi Solaiman, Patty Angelica Sandya, dan lainnya.

Baca juga: Sinopsis Film Trinil - Balekno Gembungku, Kisah Mistis Berlatar Politik

Baca juga: Teaser Film Ali Topan Dirilis, Dibintangi Jefri Nichol dan Lutesha

Film Sehidup Semati diagendakan tayang perdana di layar bioskop Indonesia mulai 11 Januari 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya