News Minggu, 05 Maret 2023 | 13:03

Berikan IMB di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina, PSI: Anies Baswedan Tak Punya Ketegasan

Lihat Foto Berikan IMB di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina, PSI: Anies Baswedan Tak Punya Ketegasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Porostimur.com)

Jakarta - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William A. Sarana mengkritik mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sempat mengeluarkan IMB di Tanah Merah lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat malam, 3 Maret 2023.

"Harusnya Pak Anies mengajak warga untuk pindah ke lokasi yang aman, ini malah dikasih IMB. Ini pembelajaran penting, pemimpin harus punya ketegasan, jangan cuman mau ambil kebijakan yang enak didengar tapi bisa mencelakakan masyarakat," kata William dalam keterangannya, Minggu, 5 Maret 2023.

Ia juga mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah mengajak warga untuk pindah karena adanya pemukiman warga dekat Depo Pertamina sangat berbahaya.

"Pak BTP dulu pernah mengajak warga untuk pindah karena memang tidak aman jika ada pemukiman dekat Depo Pertamina. Ketegasan Pak BTP harus ditiru oleh pemimpin politik, walaupun terkadang tidak nyaman, tapi kebijakan penting diambil untuk keselamatan masyarakat sendiri," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta segera melakukan evakuasi kepada korban dan memberikan pengobatan secara gratis.

"Pemprov DKI Jakarta sekarang harus fokus menyelamatkan warga. Jangan sampai kejadian ini terulang. Pastikan mereka sekarang punya tempat tinggal yang aman dan korban dapat pengobatan gratis," ucap William.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya