News Rabu, 22 Juni 2022 | 08:06

Berikut Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022

Lihat Foto Berikut Tim yang Sudah Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022 Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim Menggiring bola dibayangi dua pemain Persikabo. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Tercatat sudah empat tim yang lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2022. Tim pertama yang lolos adalah Arema FC dan PSM Makassar mewakili grup D.

Arema lolos dengan status juara grup. Singo Edan mengoleksi 6 poin usai merebut kemenangan 1-0 atas Tira Persikabo dalam laga terakhir Grup D.

Sementara yang menemani Arema adalah PSM Makassar. Klub kebanggan masyarakat Sulsel itu menjadi runner-up dengan 4 poin, sama dengan perolehan poin yang diraih Persik Kediri.

PSM dan Persik masing-masing memiliki 4 poin dengan agresivitas gol yang sama. namun Macan Putih harus puas di posisi ketiga lantaran lebih banyak mengoleksi kartu kuning, yakni 12 kartu kuning ketimbang PSM Makassar.

Sementara untuk Grup C, Persib Bandung dan Bhayangkara FC memastikan diri lolos ke perempatfinal. Hasil ini didapat usai keduanya bertanding di laga terakhir grup, Selasa 21 Juni 2022 malam WIB.

Persib mengalahkan Bhayangkara 1-0 lewat gol semata wayang David Da Silva. Kemenangan ini membawa Maung Bandung lolos sebagai juara Grup C dengan 7 poin, sedangkan The Guardians di bawahnya dengan 4 poin.

Poin Bhayangkara sama dengan Bali United yang berada di posisi ketiga. Namun Bhayangkara unggul agretivitas gol ketimbang Bali United. Sehingga Bhayangkara berhak atas tiket ke perempatfinal.

Masih ada empat tiket tersisa yang diperebutkan tim-tim Grup A dan Grup B Piala Presiden 2022. Laga terakhir seluruh fase grup tuntas pada Selasa 28 juni 2022 malam WIB.

Berikut Empat Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022;

1. Arema FC
2. PSM Makassar
3. Persib Bandung
4. Bhayangkara FC. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya