Hiburan Rabu, 15 Mei 2024 | 12:05

Berkarier Solo, Willy Sket Daur Ulang Single Hari Kiamat Milik Black Brothers

Lihat Foto Berkarier Solo, Willy Sket Daur Ulang Single Hari Kiamat Milik Black Brothers Vokalis grup rock, Sket, Willy Sket. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Vokalis grup rock, Sket, Willy Sket hadir kembali ke industri musik sebagai solois dengan melepas single daur ulang bertajuk Hari Kiamat, yang pernah dipopulerkan oleh grup Black Brothers.

Lewat keterangan tertulisnya, Willy mengatakan bahwa lagu yang memukau ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan kritik tajam terhadap degradasi sosial dan ekonomi di Indonesia pada era 1970-an, yang dipicu oleh korupsi pemerintah dan keserakahan elit.

"Saya telah mengenal lagu `Hari Kiamat` sejak masa remaja. Lagu ini adalah sebuah metafora yang menggambarkan situasi yang tidak menguntungkan dan ternyata masih relevan hingga kini," ucap Willy Sket, dikutip Opsi pada Rabu, 15 Mei 2024.

"Saya berharap lagu ini akan terus abadi dan menginspirasi pendengar baru untuk lebih menghargai sesama manusia dan keberadaan alam semesta," ujar dia.

Vokalis grup rock, Sket, Willy Sket. (Foto: Istimewa)

Demi memastikan lagu ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, Willy menggandeng sejumlah musisi dalam proses penggarapan single ini.

Rekaman melibatkan sosok-sosok ternama semisal Anto Bali (Gitar), Aryo Baby Slap (Bass), Joseph Rich Kenji (Drum), dan Barok (Teknisi Audio) di niRock Studio, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Bahkan, untuk mencapai keseimbangan suara yang serasi dari setiap elemen musik dalam lagu, Stephan Santoso (Slingshot Studio) turut dipercaya untuk memberikan perhatian yang teliti.

"Dengan aransemen musik yang unik dan gaya vokal yang berbeda, lagu ini tetap mempertahankan daya tariknya dan mampu menjangkau pendengar dari berbagai latar belakang musik, tidak terbatas pada penggemar rock saja," ucap Willy.

"Secara alami, lagu ini akan menemukan pendengarnya sendiri. Ia memiliki daya tarik yang dapat dinyanyikan dan dijadikan tembang favorit untuk berkaraoke," ujarnya.

Baca juga: Teza Sumendra Kasih Teaser EP Midnight Notion Lewat Single Got Supplies

Baca juga: Awan Senna Lepas Single Jangan Pergi Lengkap dengan Video Klip

Saat ini, single Hari Kiamat milik Willy Sket sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya