Daerah Jum'at, 25 Februari 2022 | 18:02

Berkat Kolaborasi, Produk UMKM Medan Kini Tersedia di Indomaret

Lihat Foto Berkat Kolaborasi, Produk UMKM Medan Kini Tersedia di Indomaret Peluncuran produk UMKM Medan di ritail moderen Indomaret Jalan Sisingamangaraja Medan. (Foto: Istimewa)

Medan - Berkat semangat kolaborasi yang diusung, kini produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Medan pun sudah tersedia di Indomaret.

Adapun Indomaret yang menyediakan produk UMKM Medan adalah Indomaret drive thru di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Peluncuran produk UMKM Medan di Indomaret ini pun disaksikan Asisten Ekonomi Pembangunan Setdako Medan, Khairul Syahnan dan Brand Manager Indomaret Yonanta Kusuma.

"Kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membangkitkan sektor UMKM. Kegiatan ini merupakan wujud dari kolaborasi yang baik," kata Syahnan di pelataran depan ritail tersebut Jumat, 25 Februari 2022.

Menurutnya, seperti yang berulangkali disampaikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, agar UMKM bisa naik kelas maka harus diterapkan teknologi informasi dan komunikasi.

Beberapa tahun terakhir, lanjutnya, perkembangan teknologi pada sistem pembayaran telah menciptakan bisnis model baru, memunculkan pemain baru, membuat perubahan kebiasaan konsumen, serta mengubah struktur perekonomian dan keuangan di berbagai negara.

"Agar UMKM tidak tertinggal, maka pemanfaatan teknologi digital harus dilakukan secara maksimal," katanya.

Transformasi digital yang dilakukan oleh banyak pihak diyakini akan mampu memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang mempunyai pendapatan tinggi.

"Dengan peluncuran kita hari ini, diharapkan kedepannya makin banyak ritail yang menyediakan produk UMKM kita," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya