News Kamis, 14 Juli 2022 | 12:07

Berlaga di AFC Cup, PT LIB Merevisi Jadwal PSM Makassar saat Lawan Persija dan RANS

Lihat Foto Berlaga di AFC Cup, PT LIB Merevisi Jadwal PSM Makassar saat Lawan Persija dan RANS Pemain PSM Makassar saat menggelar sesi latihan. (Foto: Opsi/Rio Anthony)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memberi keringanan jadwal kepada PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta dan Rans Nusantara FC dalam gelaran Liga 1 2022/2023.

Keringanan ini diberikan sebab PSM akan melakoni laga semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean, 9 Agustus mendatang.

"Secara rata-rata keseluruhan recovery day (jeda laga) PSM 5 hari. Jadi sudah bagus untuk PSM," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Selasa 12 Juli 2022 lalu.

Diketahui, pada draft Liga 1 sebelumnya, PSM bisa dibilang memiliki jadwal yang cukup mepet pada pekan ke-3.

Pada pekan tersebut, PSM akan melawan Persija Jakarta, Sabtu 6 Agustus. Kemudian melawan Kedah Darul Aman FC di semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean, Selasa 9 Agustus.

Kemudian di pekan berikutnya, PSM akan melawan Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 13 Agustus mendatang.

Melihat hal ini, PT LIB kemudian melakukan beberapa penyesuaian terhadap jadwal PSM.

"Kami melihat hal tersebut (jadwal PSM di AFC Cup). Tentu kami akan pertimbangkan demi kebaikan PSM," ucap Lukita.

Pertandingan antara PSM Makassar dan Persija kemudian diubah menjadi Jumat 5 Agustus. Sedangkan pertandingan dengan Rans Nusantara FC akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang.

"Semua masukan klub kami pertimbangkan termasuk PSM," sebutnya.

Penyesuaian jadwal ini sesuai dengan permintaan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Ia meminta jadwal PSM agar direvisi kembali sebab timnya akan melakoni laga semifinal AFC Cup 2022 Zona Asean melawan Kedah Darul Aman FC.

"Saya berharap jadwal tersebut direvisi kembali karena akan sangat sulit bagi kita untuk melakukan pertandingan, dan tanggal 9 (Agustus) kita harus mewakili Indonesia di kancah Internasional," kata Bernardo usai sesi latihan di Lapangan Yonzipur Maros, Rabu 6 Juli.

Ia mengaku timnya memerlukan waktu lebih untuk melakukan persiapan khusus menjelang pertandingan melawan Kedah Darul Aman FC.

"Apalagi Kedah itu tim yang jauh lebih bagus daripada Kuala Lumpur (wakil lain Malaysia di AFC Cup). Jadi memang kita butuhkan perubahan itu dan ini akan sangat membantu untuk tim," harapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya