News Jum'at, 03 Juni 2022 | 08:06

Bernardo Tavares Minta Pemain Baru, Ini Kata Direktur PSM Munafri Arifuddin

Lihat Foto Bernardo Tavares Minta Pemain Baru, Ini Kata Direktur PSM Munafri Arifuddin Latihan terakhir PSM sebelum berangkat ke Semarang, Kamis 26 Mei 2022. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kembali melontarkan keinginan menambah pemain berkualitas dari Liga 1. Padahal saat ini pemain kualitas bagus sudah habis dikontrak klub lain.

Keinginannya untuk menambah pemain bagus dilontarkan pelatih asal Portugal itu usai PSM Makassar di tahan imbang 1-1 oleh Persita di Stadion Indomilk Arena, Rabu 1 Juni 2022

"Saya senang dengan tim yang saya punya sekarang. Kalau kita mau memberikan performa yang lebih bagus di AFC, kita butuh pemain yang berpengalaman di Liga 1. Dan ini akan sangat membantu," kata Bernardo Tavares kepada wartawan, Rabu 1 Juni 2022.

Kata dia, skuad PSM saat ini banyak pemain berasal dari Liga 2, terutama rekrutan baru musim ini.

Karena di lini belakang saat ini yang direkrut berasal dari liga 2. Yakni Mahdi Fahri Albaar dari Sulut United dan Agung Mannan eks Persijap Jepara.

Di lini tengah juga ada dua pemain Liga 2, yakni Bryan Cesar Ramadhan yang direkrut dari Persiba Balikpapan dan Akbar Tanjung pemain dari PSIM Yogyakarta.

"Coba kalian lihat susunan pemain saya. Kita mempunyai seseorang penjaga berasal dari akademi kita (PSM). Dan barisan belakang kita ada pemain-pemain dari Liga 2," jelasnya.

Selain eks Liga 2, PSM Makassar juga merekrut pemain baru yang dulunya pemain pelapis dari klub Liga 1. Untuk penjaga gawang ada Annas Fitranto dari Persita Tangerang.

Kemudian di lini belakang ada Safrudin Tahar dari Borneo FC dan Samuel Simanjuntak dari Persija Jakarta.

Di lini tengah ada Vivi Asrizal dari Persiraja dan di lini depan ada Ramadhan Sananta dari Persikabo 1973.

"Namun saya menghargai kerja keras mereka, kalian bisa melihat bahwa mereka bekerja keras dan mereka mau mengembangkan diri," bebernya.

Dia yakin walaupun kualitasnya dari Liga 2, namun mereka akan buktikan nanti, karena tidak semua pemain dari kasta bawah ini kualitasnya tidak bagus.

Menanggapi hal itu, direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyebut kesulitan merekrut pemain berkualitas. Sebab kata dia kebanyakan pemain masih terikat kontrak dengan klubnya.

"Coba carilah pemain berkualitas di Indonesia ini yang free. Susah. Ada yang sudah dikontrak, ada yang tidak mau datang. Macam-macam alasannya," kata Appi sapaan Munafri Arifuddin, Selasa 31 Mei 2022.

Kata dia, sudah banyak pemain yang di usulkan ke pelatih namin banyak pemain yang ditolaknya.

"Kita sudah kasih usulan pemain, ada sekitar 100 nama yang sudah kita kasih Bernardo Tavares, tapi dia coret-coret, mana yang bisa dan mana yang tidak bisa," ujar Appi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya