News Senin, 15 Agustus 2022 | 11:08

Bernardo Tavares: PSM akan Turunkan Komposisi Pemain Terbaik Lawan Rans

Lihat Foto Bernardo Tavares: PSM akan Turunkan Komposisi Pemain Terbaik Lawan Rans Pelatih PSM, Bernardo Tavares. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Rans Nusantara FC dalam pekan ke-4 Liga 1 2022/2023. PSM akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya dalam menghadapi laga tersebut.

Jika melihat pertandingan yang dijalani masing-masing tim sebelumnya, PSM dapat disebut lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Apalagi tim dengan julukan Juku Eja ini baru saja lolos ke babak final Piala AFC 2022 zona Asean.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyebut PSM saat ini sedang dalam kualitas terbaik.

"Kita akan bermain 11 lawan 11 besok (hari ini). Mudah-mudahan kita bisa bermain bagus. Tim ini adalah tim yang bagus mempunyai kualitas dalam timnya," kata Bernardo pada sesi prematch konferensi pers, Minggu 14 Agustus 2022.

Kendati lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, Bernardo tidak ingin meremehkan Rans FC. Ia menyebut Rans FC memiliki komposisi pemain asing dan lokal yang bagus.

"Terkait dengan Rans kita sudah coba untuk menganalisa dengan tim mereka. Tim ini adalah tim yang bagus. Mereka mempunyai pemain asing yang bagus dan pemain lokal yang bagus," jelas Bernardo.

Sebelumnya di Piala Presiden, Rans FC juga secara mengejutkan mengalahkan Persija dengan skor telak 5-1. Hal ini merupakan salah satu catatan yang dipegang Bernardo menjelang laga melawan Rans FC.

"Di Piala Presiden mereka mengalahkan Persija 5-1. Tentu ada kualitas di dalam tim ini dan kita sudah coba untuk memperhatikan," tambah pelatih 42 tahun tersebut.

Melihat pertandingan PSM sebelumnya di AFC Cup, lini depan PSM diperkirakan diisi oleh Everton Nascimento, dengan Wiljan Pluim sebagai second striker.

Di sisi sayap, kemungkinan diisi oleh Rizky Eka Pratama dan Yakob Sayuri. Kemudian Kenzo Nambu yang akan membantu serangan dari segala sisi.

Sedangkan di lini belakang, posisi tersebut kemungkinan masih diisi oleh Yuran Fernandes, Agung Mannan, dan Yance Sayuri, dengan bantuan gelandang bertahan, yakni Akbar Tanjung dan M Arfan.

Rans Nusantara FC akan menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Senin 15 Agustus 2022 hari ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya