News Selasa, 26 Juli 2022 | 10:07

Bernardo Tavares Sebut ada Enam Pemain Bali United yang Perlu Diwaspadai PSM Makassar

Lihat Foto Bernardo Tavares Sebut ada Enam Pemain Bali United yang Perlu Diwaspadai PSM Makassar Pelatih PSM, Bernardo Tavares. (Foto: Opsi/RA)
Editor: Rio Anthony

Makassar - PSM Makassar akan melawan Bali United dalam laga kedua mereka di Liga 1 2022/2023. Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengungkap dirinya mewaspadai enam pemain Bali United.

Keenam pemain tersebut adalah Brwa Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga, Rizky Pellu, Irfan Jaya, dan M Rahmat. Mereka memegang peran penting dalam mengalahkan Persija Jakarta di laga sebelumnya.

"Mereka mempunyai wing yang cepat. Mereka punya midfielder yang bagus. Jadi banyak hal memang yang menjadi kualitas mereka," kata Bernardo saat sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa, Senin 25 Juli 2022.

Ia mengatakan Bali United merupakan tim yang wajib diwaspadai sebab mereka adalah juara bertahan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, juga disebut sangat bagus dalam menangani tim yang berjulukan Serdadu Tridatu ini.

"Mereka adalah tim juara. Mereka punya pelatih Stefano Cugurra yang sudah lama berada di klub Bali United. Jadi banyak hal memang yang menjadi kualitas mereka," jelasnya.

Stefano Cugurra telah melatih Bali United selama empat tahun. Selama masa kepelatihannya, Bali United berhasil meraih dua gelar Liga 1 pada musim 2018/2019 dan 2021/2022.

Namun, Bernardo mengungkap timnya beruntung dapat melawan Bali United di awal liga. Ia menilai Bali United di awal liga masih belum menunjukkan kekompakan. Hal ini akan dimanfaatkan PSM semaksimal mungkin.

"Untungnya kita ketemu mereka di awal liga. Artinya mereka masih membutuhkan waktu untuk padu," sebut Bernardo.

"Saya menganalisis bahwa kalau saja kita lawan tim ini nanti di pertengahan atau pada saat timnya sudah solid kita mempunyai kesulitan," tutupnya.

Diketahui PSM Makassar akan menghadapi Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat 29 Juli mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya