News Selasa, 14 Juni 2022 | 19:06

Bernardo Tavares Siapkan Skuad Terbaik Lawan Persikabo 1973, Tapi Dia Wanti-wanti soal Ini

Lihat Foto Bernardo Tavares Siapkan Skuad Terbaik Lawan Persikabo 1973, Tapi Dia Wanti-wanti soal Ini Pelatih PSM Bernardo Tavares saat prescon jelang pertandingan melawan Persikabo 1973, Selasa 14 Juni 2022. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mewanti-wanti para pemainnya untuk tampil semangat melawan Persikabo 1973, karena Laskar Padjajaran akan tampil habis-habisan melawan PSM Makassar.

Namun Bernardo juga mewanti-wanti pemainnya untuk waspada cedera karena pada 24 Juni PSM tampil di AFC Cup.

Diketahui PSM Makassar akan menghadapi Persikabo 1973 di laga kedua Piala Presiden 2022, pertandingan kedua tim akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim), Rabu 15 Juli 2022.

Hasil pertandingan ini akan menentukan langkah PSM Makassar dan Persikabo 1973 lolos dari fase grup.

"Persikabo sama dengan kita. Bukan karena kita menang di pertandingan pertama lantas kita mau santai di pertandingan kedua," kata Bernardo pada sesi konferensi pers, Selasa 14 Juni 2022.

Pelatih asal Portugal itu memprediksi Persikabo 1973 bakal tampil habis-habisan melawan PSM Makassar.Karena pada laga sebelumnya kalah dari Persik Kediri dengan skor tipis 0-1.

"Persikabo tidak memenangkan pertandingannya di laga sebelumnya, tentu saja di pertandingan kedua ini mereka tidak mau kalah. Mereka akan mengincar kemenangan. Sama halnya dengan PSM Makassar," tegasnya.

Bernardo yakin anak asuhnya tampil dengan semangat tinggi untuk meraih kemenangan, karena jika menang PSM otomatis lolos ke babak berikutnya.

"Siapa pun yang akan main nanti saya pastikan mereka mempunyai mentalitas untuk memenangkan pertandingan. Karena kemenangan membawa kita ke babak selanjutnya," tuturnya.

Bernardo juga perlu berhati-hati menurunkan pemain saat melawan Persikabo, karena selang beberapa hari PSM akan berlaga di Piala AFC Cup

"Seperti kita ketahui juga pertandingan kita padat tanggal 11, 15, 19, 24 dan tanggal 27 Juni. Pemain bukan mesin, saya akan lihat nanti bagaimana meramu tim, melihat latihan terakhir siapa paling layak mendapatkan tempat bermain," tuturnya.

Untuk diketahui, PSM Makassar akan bertolak ke Malaysia pana Senin 20 Juni 2022. Mereka akan menghadapi tim terbaik Malaysia, Kuala Lumpur City FC dan Tampines Roves yang merupakan klub dari Singapura di Piala AFC Cup. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya