News Jum'at, 02 September 2022 | 10:09

Bernardo Tavares Waspadai Kebangkitan Persik Kediri

Lihat Foto Bernardo Tavares Waspadai Kebangkitan Persik Kediri Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Foto: PSM Makassar)
Editor: Rio Anthony

Kediri - Pelatih PSM Bernardo Tavares mengetahui filosofi pelatih Persik Kediri Divaldo Alves karena keduanya berasal dari negara yang sama dan keduanya juga pernah bertemu.

Pertandingan Persik Kediri melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat 2 September 2022 malam 21.30 Wita. Walau bermain tandang Juku Eja bertekat memenangkan pertandingan.

"Kita tau Persik baru saja mengganti pelatih mereka dan pelatih baru Divaldo Alves satu negara dengan saya," ujar Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers, Kamis 1 September 2022.

Bernardo mengakui, tau betul kualitas Divaldo karena keduanya pelatih dengan Lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Menurutnya, meski baru menukangi Persik Kediri jelang menghadapi Juku Eja. Divaldo dianggap memiliki kecekatan dalam menyesuaikan taktik dengan tim yang di tukanginya.

"Saya kenal dengan pelatih ini saya mengetahui dia. Dan saya tau tentang dia mempunyai kualitas yang bagus," terangnya.

Bernardo Tavares pun mengakui buta dengan kekuatan Persik, karena mereka banyak berbenah, berbeda dengan kualitas di ajang pramusim Piala Presiden 2022 lalu.

Kata Bernardo, engan hadirnya pelatih baru ke dalam skuad yang dimiliki Persik. Akan mempersulit tim Ramang untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah di Liga 1 musim ini.

Ditambah lagi hadirnya Divaldo yang akan menerapkan filosofi yang berbeda di tim tuan rumah.

"Kita tidak terlalu tau taktik seperti apa yang akan dia mainkan. Namun pastinya dia akan membawa ide yang baru filosofi yang baru ke dalam tim," tegasnya.

Bernardo juga menegaskan, akan mengantisipasi kebangkitan Rohit Chand cs dengan hadirnya pelatih baru mereka.

Tentu, para pemain Persik akan menunjukkan kualitasnya di hadapan Divaldo guna mendapat tempat di tim utama. Pasti semangat mereka berlipat-lipat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya