Hiburan Jum'at, 14 Oktober 2022 | 15:10

Bersolo Karier, Dikta Wicaksono Rilis EP Bertajuk Sendiri

Lihat Foto Bersolo Karier, Dikta Wicaksono Rilis EP Bertajuk Sendiri Penyanyi solo, Dikta Wicaksono. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi Dikta Wicaksono resmi menjajaki karier solonya dengan merilis Extended Play alias EP perdananya yang diberi tajuk Sendiri. Melalui karyanya ini, ia ingin memperkenalkan ulang sosoknya kepada para penikmat musik.

Lewat keterangan tertulisnya, Dikta mengatakan bahwa perjalanannya sebagai seorang musisi dan penyanyi merupakan proses panjang yang telah berlangsung tahunan. Ia dilahirkan, tumbuh dan dikelilingi oleh lingkungan musik yang secara otomatis berkontribusi pada sosoknya yang hari ini.

Secara garis besar, kata Dikta, EP Sendiri menjelaskan siapa dirinya dan bagaimana ia dibentuk lewat serangkaian proses yang disebut tadi.

"Saya besar di musik. Dari kecil, lingkungannya sudah musik. Besar dan tumbuh di kalangan musisi membuat kebutuhan akan hal itu begitu besar," tutur Dikta, dikutip Opsi pada Jumat, 14 Oktober 2022.

"Dan akhirnya, nggak punya alasan untuk berhenti main musik, karena memang nggak perlu juga. Saya bisa bilang, passion saya ada di musik," ujar dia lagi.

Penyanyi solo, Dikta Wicaksono. (Foto: Istimewa)

EP Sendiri milik Dikta yang berisi enam buah lagu yang semuanya merupakan cerminan kecintaannya pada musik.

Single pertama dari rekaman ini adalah Harusnya Bersama. Selain itu, yang juga spesial, Dikta Wicaksono juga memasukkan lagu Gagal di Sekolah yang merupakan karya milik almarhum ayahnya.

"Dulu ia tergabung dalam sebuah band bernama Rasela, di periode sekitar awal 70-an," katanya.

Baca juga: Tembus Babak 24 Besar D`Academy, Sridevi Prabumulih Latihan Intensif

Baca juga: Ajak Indonesia Senyum, Slank Bakal Gelar Konser di Lima Kota

Saat ini, EP Sendiri dan single Harusnya Bersama milik Dikta sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya