Hiburan Senin, 10 Juli 2023 | 16:07

Bersolo Karier, Jack Andie Rilis Single Pymma Ayo Bobo

Lihat Foto Bersolo Karier, Jack Andie Rilis Single Pymma Ayo Bobo Jack Andie. (Foto: Aldrin)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris The Cat Police, Jack Andie terus melaju dengan proyek solonya dengan melepas lagi single teranyar. Kali ini, tembang Pymma Ayo Bobo dirilis dalam format digital.

Sesuai judul lagunya, single ini merupakan lagu penghantar tidur yang dalam liriknya memuat doa serta harapan seorang ayah kepada putri pertamanya. Jack bilang, tembang ini ia hadiahkan khusus untuk anaknya.

"Lagu ini bercerita tentang anak saya, Pymma. Lagu ini saya ciptakan saat dia baru lahir, lagu penghantar tidur pengganti Nina Bobo untuk anak saya. Sampai akhirnya terpikir untuk merekam dan merilis lagu ini," kata Jack Andie, dikutip Opsi pada Senin, 10 Juli 2023.

Proses kreatif lagu ini semua bersifat spontan dan muncul begitu saja dari kepala Jack. Namun dalam penggarapannya, ia meminta bantuan sejumlah kawan musisi yang menemani rekaman.

Jack Andie mengatakan bahwa penggarapan lagu barunya ini dilakukan di kota Madiun, saat singgah di tempat Daniel Rumbekwan sewaktu ia menjadi penampil di tour Skip Ad.

"Rekaman dibantu Petrus Pesa untuk isi instrumen gitar. Lagu ini direkam di studio milik mas Wido, di kota Madiun," ucap Jack Andie.

Jack Andie. (Foto: Aldrin)

Jack Andie sendiri sebelumnya dikenal publik musik arus pinggir sebagai gitaris unit surf rock, The Cat Police. Ia memutuskan mengambil jalur solo sebagai bagian dari eksplorasi musikalnya di luar band.

"Proyek solo ini mulanya dari keisengan bersama teman-teman yang membantu di proyek-proyek musik sebelumnya. Karena ketagihan, jadi ingin membuat sesuatu lagi," tutur Jack Andie.

Tembang Pymma Ayo Bobo melanjutkan karya Jack Andie sebagai seorang solois. Sebelumnya, pria kelahiran 12 Oktober 1992 itu tercatat telah merilis single perdana, SCBD pada 2022 lalu.

Baca juga: Hindia Lepas Album Penuh Lagipula Hidup akan Berakhir Bagian 1

Baca juga: Seringai dan Burgerkill Tur Konser Bareng Bertajuk High Octane Metal Engine (H.O.M.E)

Saat ini, single Pymma Ayo Bobo milik Jack Andie sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya