Daerah Senin, 25 Juli 2022 | 14:07

Bertemu Slank di Medan, Bobby Nasution Pamer Mobil Dinasnya yang Dimural

Lihat Foto Bertemu Slank di Medan, Bobby Nasution Pamer Mobil Dinasnya yang Dimural Wali Kota Medan, Bobby Nasution memperlihatkan mobil dinasnya yang sudah dimural kepada personel Slank. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan bangga memamerkan mobil dinasnya yang telah dimural kepada grup band Slank, Minggu 24 Juli 2022.

Mobil dinas yang dimural itu sebagai bentuk dukungan dan apresiasi dari Pemko Medan terhadap hasil karya anak muda kreatif di ibu kota Provinsi Sumatra Utara itu.

Di samping itu, sebagai upaya memberikan ruang lebih bagi anak muda untuk mengekspresikan hasil karya mereka, agar ekonomi kreatif kembali bangkit, maju dan berkembang.

Kedatangan Slank ke Medan untuk tampil di acara puncak Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang digelar di Lapangan Benteng Medan.

Namun sebelum tampil, Bobby Nasution menyambut hangat kedatangan grup band yang mengusung genre rock, blues dan hard rock itu di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Selain menyuguhi durian yang merupakan buah khas Kota Medan, menantu Presiden Joko Widodo itu juga menunjukkan mobil dinasnya yang telah dimural oleh anak kreatif Medan.

"Ini (mobil dinas dimural) sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemko Medan atas karya anak-anak Kota Medan," ujar Bobby.

Kepada personel Slank yang dimotori Bimbim dan Kaka cs ini, Bobby mengungkapkan, ada tiga komunitas mural yang terlibat dalam pembuatan mural mobil dinas tersebut yakni Komunitas Mural Medan, Medan Art Family, dan Digidoy. Untuk proses pembuatannya, jelasnya memakan waktu kurang lebih sebulan.

"Kami (Pemko Medan) ingin memberi ruang lebih bagi anak muda kreatif Kota Medan untuk mengekspresikan karya-karyanya, salah satunya melalui mural pada mobil dinas ini. Saya berharap ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan dapat kembali bangkit, maju dan berkembang sekaligus memberi dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya seraya menjelaskan, selain mobil dinasnya, mobil dinas Wakil Wali Kota Aulia Rachman juga ikut dimural.

Seluruh personel Slank yang hadir mengaku sangat kagum dan takjub atas hasil mural tersebut. Mereka rasanya tak puas melihat satu per satu gambar yang menggambarkan karakter Kota Medan tersebut.

Bahkan, mereka juga menyentuh mural tersebut sebagai bentuk kekaguman.

"Keren. Ini (mural) keren," puji personel Slank hampir bersamaan seraya mengamati mobil dinas yang sudah dimural tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya