Daerah Kamis, 24 Februari 2022 | 21:02

Besok Berpotensi Hujan Lebat Sejumlah Wilayah di Sulawesi Barat

Lihat Foto Besok Berpotensi Hujan Lebat Sejumlah Wilayah di Sulawesi Barat Ilustrasi hujan. (Foto: Hujan/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Mamuju - Besok, Jumat, 25 Februari 2022, berpotensi hujan sedang hingga lebat beberapa wilayah kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Prakirawan Cuaca BMKG Majene, Sulbar, Arizka Sri Asmita, saat dikonfirmasi via gawainya, Kamis, 24 Februari 2022.

Ia mengungkapkan, pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamasa, khususnya di Kecamatan Tabulahan.

"Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Majene dan Mamuju," kata Arizka.

Arizka juga mengungkapkan, siang hingga sore hari juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju.

"Malam hari masih berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Polman, Majene, Mamasa dan Mamuju (Tapalang)," katanya.

Dini hari, kata Arizka Sri Asmita, juga berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mamuju.

"Suhu udara mulai dari 20 hingga 31 derajat celsius, kelembaban udara mulai dari 65 hingga 90 persen dan angin dari barat daya ke barat laut mulai dari 2 hingga 40 kilometer perjam," kata Arizka.

Ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hari.

"Khususnya di wilayah Kabupaten Majene (Banggae dan Banggae Timur), serta Mamuju (Tapalang, Tapalang Barat, Simboro, Mamuju, Kalukku, Papalang, Bonehau dan Kalumpang)," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya