Daerah Rabu, 29 Desember 2021 | 17:12

Besok, RS USU Medan Vaksin Anak 6-11 Tahun

Lihat Foto Besok, RS USU Medan Vaksin Anak 6-11 Tahun Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Mulai besok Kamis hingga Jumat 30-31 Desember 2021, Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara di Medan, akan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Sebanyak 2000 dosis vaksin Sinovac sudah disiapkan untuk anak yang akan divaksin.

"Kamis hingga Jumat, kita akan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Dengan jumlah 2000 dosis vaksin Sinovac," tutur Humas RS USU, Muhammad Zeinizen SSos melalui WhatsApp, Rabu, 29 Desember 2021.

Menurutnya, vaksinasi tersebut terlebih dahulu diutamakan kepada anak kandung tenaga pendidik dan kesehatan.

Begitu pun, sambung pria yang akrab disapa Zen ini, tidak menutup peluang bagi anak-anak masyarakat umum untuk dilakukan vaksin.

"Dalam sehari disiapkan 1000 dosis. Anak kandung tenaga pendidik dan kesehatan memang diutamakan, tapi anak masyarakat umum juga diperkenankan datang untuk mendapatkan vaksin," ujarnya.

Terhadap persyaratan sebelum vaksinasi, tambah Zen, sama halnya dengan syarat vaksin umumnya.

"Utamanya anak harus berbadan sehat, tidak punya riwayat penyakit bawaan, wajib didampingi orangtua kandung serta membawa Kartu Keluarga (KK). Dan satu hal lagi, orangtua diharapkan jujur pada saat anak melakukan tes screening sebelum vaksinasi dilakukan," katanya.

Guna suksesnya pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini, Zen meminta agar masyarakat yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah kita sediakan," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya