Hiburan Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08

Beyonce Kuasai Chart Billboard Amerika Serikat Lewat Album Renaissance

Lihat Foto Beyonce Kuasai Chart Billboard Amerika Serikat Lewat Album Renaissance Penyanyi Beyonce. (Foto: Instagram/beyonce)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Beyonce kembali menguasai posisi puncak tangga lagu Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam kurun satu dekade lewat album terbaru miliknya yang diberi judul Renaissance.

Laman AFP mewartakan, Beyonce menduduki puncak chart Billboard`s Hot 100 lewat single Break My Soul, setelah dirinya berada di posisi serupa pada 2008 lalu lewat tembang Single Ladies.

Penyanyi berusia 40 tahun itu juga menguasai tangga album Billboard, lewat album solo ketujuh bertajuk Renaissance yang melesat ke nomor satu chart.

Kesuksesan dari album Beyonce berada di posisi kedua tahun ini, dengan album Harry`s House milik Harry Styles yang lebih dulu berada di posisi puncak.

Album Renaissance milik Beyonce juga sukses menggeser sensasi global Latin trap Bad Bunny dari puncak tangga album Billboard 200, di mana Un Verano Sin Ti miliknya telah menduduki posisi teratas selama lima minggu berturut-turut.

Sebelumnya, Beyonce mengatakan akan menghapus penggunaan istilah yang dinilai menghina penyandang disabilitas dalam lagu baru miliknya yang berjudul Heated.

Baca juga: Beyonce dan Billie Eilish Bakal Tampil di Ajang Penghargaan Piala Oscar

Baca juga: Jelang Album Baru, Beyonce Rilis Single Bertajuk Break My Soul

Penggunaan kata "spaz" dikritik oleh para aktivis karena dianggap bernada ofensif. Megabintang pop Amerika Serikat itu akan merekam ulang lagu tersebut yang merupakan bagian dari album terbaru Renaissance. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya