Daerah Rabu, 08 Juni 2022 | 12:06

Bila Jadi Putin, Edy Rahmayadi Akan Serang Ukraina Sejak Tiga Tahun Lalu

Lihat Foto Bila Jadi Putin, Edy Rahmayadi Akan Serang Ukraina Sejak Tiga Tahun Lalu Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi saat menjadi keynote speaker Sumatranomic ke-3 yang diadakan Bank Indonesia. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi melontarkan pernyataan yang menggemparkan perihal perang Rusia dengan Ukraina.

Edy mengatakan akan menyerang Ukraina sejak tiga tahun lalu bila dirinya menjadi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pernyataan mantan Pangkostrad ini diutarakannya saat menjadi keynote speaker Sumatranomic ke-3 yang diadakan Bank Indonesia (BI) di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Senin, 6 Juni 2022.

"Saya ditanya itu sama wartawan, bagaimana pendapat bapak (Edy) pengaruh ekonomi terkait diserangnya Ukraina oleh Putin. Saya bilang, kalau saya Putin, sudah tiga tahun yang lalu Ukraina itu saya serang," kata Edy dikutip Opsi, Rabu, 8 Juni 2022, dari kanal YouTube Bank Indonesia Provinsi Sumatra Utara.

Menurutnya, Ukraina adalah sebuah negara kecil yang telah mengganggu stabilitas Rusia.

"Ada negara kecil yang mengganggu stabilitas, negara kecil yang mengatur dan segala macam," katanya.

Begitu pun, menurut Edy, invasi Rusia ke Ukraina tidak begitu berpengaruh terhadap perekonomian di Sumut.

"Enggak ada pengaruhnya Ukraina yang diserang oleh Rusia. Ada-lah sedikit. Migas dari Rusia, minyak dari Rusia, tak juga. Kita jual minyak kok. Di Sumut ini ada tambang minyak. Kita juga belum pakai kok itu," ucap Edy Rahmayadi.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya